5 Bintang Top Eropa yang Absen dari EURO 2020

5 Bintang Top Eropa yang Absen dari EURO 2020

Banner Gamespool Baru Football5Star

Football5star.com, Indonesia – EURO 2020 akan berlangsung tiga hari lagi. Ajang internasional terakbar di Eropa ini sejatinya jadi panggung para pemain terbaik yang ada di Benua Biru. Namun, tak sedikit bintang yang dipastikan tak berpatisipasi pada perhelatan kali ini.

Banyak faktor yang membuat sejumlah bintang Eropa tak dapat berlaga di EURO 2020. Ada yang memang tak jadi pilihan pelatih untuk masuk daftar 26 pemain, ada yang karena terpaksa absen gara-gara cedera. Faktor terakhir ini bahkan memaksa pemain harus dicoret hanya beberapa hari jelang pembukaan Piala Eropa.

Sejumlah bintang yang absen itu sebenarnya jadi andalan tim-tim besar dalam beberapa tahun terakhir. Berikut ini, Football5star.com merangkum lima bintang top yang absen dari EURO 2020.

1. Sergio Ramos (Spanyol)

Sergio Ramos - Luis Enrique - Real Madrid - Spanyol - Euro 2020 - RT
rt.com

Keikutsertaan Sergio Ramos di Euro kali ini sudah menjadi tanda tanya sejak kompetisi 2020-21 belum berakhir. Maklum saja ia mengalami cedera lutut dan memaksanya menepi selama tiga bulan.

Jelang kompetisi berakhir, kondisi Ramos sudah mulai membaik. Tapi pelatih Spanyol, Luis Enrique, tidak berani mengambil risiko terkait kondisi sang kapten.

Dan benar saja, saat hari pengumuman, tidak ada nama Sergio Ramos dalam daftar 26 pemain yang dipanggil Luis Enrique. Bukan hanya itu, sang bos juga tidak memanggil pemain Real Madrid yang selama ini jadi langganan timnas seperti Marco Asensio, Isco, Dani Carvajal, dan Nacho Fernandes.

2. Virgil van Dijk (Belanda)

Virgil van Dijk absen dari timnas Belanda di EURO 2020 karena masih belum pulih dari cedera.
nu.nl

Musim 2020-2021 adalah mimpi buruk bagi Virgil van Dijk. Kompetisi baru berjalan tiga pertandingan, bek Liverpool sudah tumbang. Ia diterjang Jordan Pickford pada Derby Mersyside.

Kapten timnas Belanda pun harus mengakhiri musim 2020-2021 secara prematur. Celakanya, cedera ligamen yang dialami juga berpengaruh ke timnas Belanda.

Tak bermain selama semusim membuat Van Dijk memutuskan mundur dari De Oranje. Ia terpaksa mengubur impian main di Euro demi penyembuhan cedera dan mengembalikan tingkat kebugaran.

3. Trent Alexander-Arnold (Inggris)

Baru Kembali Bermain, Trent Alexander-Arnold Alami Cedera
Twitter @brfootball

Trent Alexander-Arnold adalah salah satu korban dari laga uji coba jelang Euro 2020. Nama bek Liverpool sebelumnya masuk dalam skuat Inggris. Tapi uji coba melawan Austria jadi momok untuknya.

Bek 22 tahun mengalami cedera paha. Dia sempat ditarik keluar pada laga Inggris vs Austria. Setelah tim medis melakukan pemeriksaan, Trent Alexander-Arnold dipastikan menepi selama empat pekan.

Bintang Liverpool pun dipastikan absen dari Euro 2020. Posisinya akan digantikan oleh Ben White, yang tampil spektakuler bersama Brighton musim 2020-21.

4. Zlatan Ibrahimovic (Swedia)

Dua Kali Pamer Gaya Ninja, Zlatan Ibrahimovic Makin Tua Makin Jadi
skanaa.com

Salah satu alasan kenapa Euro 2020 sangat ditunggu adalah untuk melihat kembalinya Zlatan Ibrahimovic. Ya, bomber gaek sebelumnya sudah memutuskan pensiun dari timnas Swedia.

Akan tetapi, performa apik yang ditunjukkan selama berseragam AC Milan membuat Ibrahimovic berpikir untuk comeback ke timnas. Keinginan itu disambut baik oleh pelatih Swedia, Janne Andersson.

Ibra benar-benar kembali dan sempat bermain pada kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Giorgia dan Kosovo. Tapi setelah itu pemain 39 tahun kembali berkutat dengan cedera. Ia pun harus menerima kenyataan absen dari Euro karena cedera itu.

5. Marco Reus (Jerman)

Olaf Thon menyebut Marco Reus kalau pada zaman dahulu bisa dihukum karena tak mau membela timnas Jerman.
kicker.de

Timnas Jerman kembali memanggil beberapa pemain veteran seperti Mats Hummels dan Thomas Mueller. Tapi pemain senior lainnya seperti Marco Reus tidak turut serta dalam 26 pemain pilihan Joachim Loew.

Kapten Borussia Dortmund memilih fokus untuk mengembalikan kondisi fisiknya. Keputusan ini cukup mengejutkan sebab dia tampil luar biasa bersama Dortmund dan jarang mengalami cedera.

Akan tetapi, ia yang paham dengan kondisi fisiknya memutuskan mundur dari Euro. “Setelah melalui proses yang rumit, melelahkan, dan di akhir musim yang sukses, saya telah memutuskan bersama dengan Joachim Loew untuk tidak pergi ke Euro,” tulisnya di Instagram.

“Ini keputusan sulit karena saya selalu bangga saat bisa bermain membela negara. Tapi setelah musim yang sangat intens bagi saya pribadi dan mencapai tujuan saya di Dortmund, saya memutuskan untuk memberi tubuh saya waktu untuk pulih,” lanjutnya.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]