Divisi Primera-La Liga

5 Fakta Menarik Pekan Ke-5 Divisi Primera 2018-19

Banner Footbal Live Star-Football5star
Football5star.com, Indonesia – Tren kemenangan Barcelona terhenti saat menjamu Girona pada pekan kelima Divisi Primera 2018-19 di Camp Nou, Minggu (23/9/2018).

Dalam laga bertajuk Derby Catalan tersebut, El Barca tampil dengan 10 pemain setelah Clement Lenglet diusir wasit 10 menit jelang turun minum.

Kekurangan satu pemain membuat Barcelona sempat tertinggal 1-2. Beruntung, pasukan Ernesto Valverde mengamankan satu poin berkat gol penyeimbang dari Gerard Pique pada menit ke-63.

Real Madrid menyamai perolehan poin Barcelona yang bertengger di puncak klasemen sementara Divisi Primera musim ini, yakni 13 poin.

El Real menang 1-0 ketika menjamu Espanyol di Santiago Bernabeu. Marco Asensio tampil sebagai pahlawan berkat lesakannya ke gawang Diego Lopez.

Berikut ini adalah 5 fakta menarik pekan ke-5 Divisi Primera 2018-19:
  • Asensio Perbaiki Catatan Gol

Madrid patut berterima kasih kepada Marco Asensio. Winger berusia 22 tahun tersebut mencetak gol semata wayang El Real ke gawang Espanyol pada akhir pekan lalu.

Itu memperbaiki catatan gol Asensio dalam laga Divisi Priimera. Dia gagal mencetak gol liga sejak Februari 2018 dan gol pertamanya di kandang Madrid sejak November 2017.

  • Kontribusi Casemiro

Asensio boleh saja tampil sebagai pahlawan Madrid. Namun, peran Casemiro ketika menjamu Espanyol tidak bisa dipandang sebelah mata.

Gelandang jangkar asal Brasil itu mencatatkan 14 ball recovery dan menjadi catatan terbanyaknya selama bermain di Divisi Primera bersama El Real.

Casemiro kerap memberikan tekanan kepada pemain-pemain lawan yang menguasai bola. Aksi dia cukup efektif sehingga membantu memutus alur serangan Espanyol.

Published by

Yosua Eka Putra

Football, music, movie and snack addict. Online Journalist @Football5star. Goalkeeper. #ENFJ