Divisi Primera-La Liga

5 Fakta Menarik Pekan Ke-5 Divisi Primera 2018-19

  • Kolektivitas El Barca

Meski memiliki para pemain yang berkualitas secara individu, Barcelona pun bisa mengandalkan kolektivitas tim untuk membobol gawang lawan. Terbukti, ada tujuh pemain berbeda mampu menyumbangkan gol bagi El Barca di Divisi Primera musim ini.

Jumlah tersebut unggul dibanding klub-klub lain. Pemain terakhir yang membukukan gol pertamanya bagi klub raksasa Catalan tersebut adalah Gerard Pique (vs Girona).

Daftar pencetak gol Barcelona di Divisi Primera 2018-19:
Lionel Messi (5 gol)
Luis Suarez & Ousmane (@3 gol)
Gerard Pique, Ivan Rakitic, Jordi Alba & Philippe Coutinho (@1 gol)

  • Tuah Stuani

Stuani membuat brace di kandang Barcelona pada akhir pekan lalu. Dia sempat mencetak dua gol ketika Girona kalah 3-6 dari Madrid pada Desember lalu.

Menurut Opta, Stuani menjadi pemain pertama pada abad ke-21 yang bisa menyarangkan dua gol ke gawang Barcelona dan Madrid dalam tahun yang sama di pertandingan liga.

  • Rekor Messi

Messi menjadi pemain non-Spanyol dengan jumlah penampilan terbanyak di Divisi Primera (423 laga). Dia unggul satu laga atas mantan rekannya di Barcelona, Dani Alves.

La Pulga juga mengukuhkan diri sebagai pencetak gol terbanyak di semua kompetisi dibanding para pemain dari klub-klub lima liga top Eropa sepanjang 2018 (34 gol).

Published by

Yosua Eka Putra

Football, music, movie and snack addict. Online Journalist @Football5star. Goalkeeper. #ENFJ