5-fakta-menasrik-Persebaya-vs-Persipura

5 Fakta Persebaya vs Persipura: Noda Bajul Ijo Setelah 10 Laga

Banner LFS Baru

Football5Star.com, Indonesia – Persipura Jayapura mengalahkan Persebaya Surabaya di Gelora Bung Tomo pada pekan ketiga Liga 1 (13/3/2020). Drama tujuh gol terjadi pada laga Persebaya vs Persipura yang berakhir dengan skor 4-3 itu.

Pemain asing Persipura Thiago Amaral menjadi bintang pada pertandingan itu, dengan mencetak dua gol dan satu assist.

Dengan kekalahan ini, Bajul Ijo kembali gagal menang di kandang musim ini. Sementara ini merupakan kemenangan tandang pertama Persipura setelah mereka dikalahkan oleh Borneo minggu lalu di Samarinda.

Hasil Persebaya vs Persipura Drama Tujuh Gol, Bajul Ijo Takluk di Gelora Bung Tomo
@Liga1Match

Apa saja 5 fakta menarik yang menghiasi laga Persebaya vs Persipura? Berikut Football5Star.com sajikan:

Kekalahan Perdana Persebaya Setelah 10 Laga

Persebaya akhirnya berhasil kalah setelah 10 pertandingan beruntun tidak pernah kalah di Liga 1 (dihitung sejak musim lalu). Kekalahan terakhir Bajul Ijo adalah pada saat melawan PSS Sleman Oktober tahun lalu dengan skor 3-2.

Kemenangan Kedua Persipura atas Persebaya

Ini adalah kemenangan kedua Persipura Jayapura atas Persebaya Surabaya di era Liga 1, sebelumnya Mutiara Hitam bisa mengalahkan Persebaya pada tahun 2018 dengan skor 3-1.

Debut Gol Thiago Amaral

Thiago Amaral akhirnya bisa mencetak gol pertamanya di Liga 1 Indonesia, setelah dua pertandingan sebelumnya gagal mencetak gol.

Paling Banyak Gol di Liga 1 2020

Sampai pekan ketiga (13/3/2020), Laga Persebaya vs Persipura merupakan yang paling banyak terjadi gol dengan total tujuh gol.

Persipura Semakin Mengungguli Persebaya

Dengan kemenangan ini, Mutiara Hitam unggul head to head dengan Bajul Ijo. Dalam 17 pertemuan Persipura menang 7 kali, lebih banyak ketimbang Persebaya menang 6 kali.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]