5 Momen, Tak Terlupakan, Chelsea vs Liverpool

5 Momen Tak Terlupakan Laga Chelsea vs Liverpool

Football5Star.com, Indonesia – Pekan ke-13 Liga Inggris akan menyajikan duel panas antara tuan rumah Chelsea vs Liverpool, Sabtu (25/11/2017). Panjangnya sejarah pertemuan kedua tim ini pun telah menghasilkan setidaknya 5 momen tak terlupakan.

seperti halnya laga big match lainnya, pertemuan The Blues dan The Reds ini pun tidak melulu tentang hasil akhir. Lebih dari itu, ada gengsi yang tersaji di setiap laga yang berlangsung di lapangan.

Berikut 5 momen tak terlupakan yang terjadi di laga Chelsea kontra Liverpool yang telah dirangkum Football5Star:

  1. Gol Hantu Semifinal Liga Champions 2004-2005

https://www.youtube.com/watch?v=LrKzcIfXC9E

Satu laga yang tak akan dilupakan oleh fans Chelsea adalah semifinal Liga Champions leg kedua di Anfield. Chelsea yang ketika itu baru berubah wajah seiring diambil alihnya klub oleh Roman Abramovic mulai meniti asa di kompetisi Eropa.

Namun, laju mereka melaju ke final untuk pertama kalinya pupus setelah kalah 0-1 dari Liverpool lewat gol semata wayang Luis Garcia. Namun, gol tersebut diragukan keabsahannya oleh banyak orang. Hingga saat ini, gol itu masih sering diperdebatkan dan ramai disebut gol hantu.

2. Duduk Sila Rafael Benitez

benitez
@LFCphoto

Masa kepemimpinan Rafael Benitez (Liverpool) dan Jose Mourinho (Chelsea) membuat kedua tim kerap bertemu di Liga Champions. Salah satunya adalah di babak semifinal musim 2006-2007. Chelsea yang unggul 1-0 di pertemuan pertama harus menyerah di leg kedua dengan skor sama dan membuat laga harus berlanjut ke adu penalti.

Satu pemandangan tak biasa justru terjadi di pinggir lapangan saat adu 12 pas digelar. Benitez yang tampak santai justru duduk dengan menyilangkan kakinya di pinggir lapangan. Alhasil, The Reds berhasil melaju ke partai puncak setelah tendangan Dirk Kuyt memastikan kemenangan.

3. Kepindahan Torres ke Chelsea

steven gerrard fernando torres 930774855
liverpoolecho.co.uk

Fernando Torres pernah begitu dipuji oleh pendukung Liverpool. Namun, pada Januari 2011, pujian tersebut berubah menjadi hinaan saat ia secara mengejutkan membelot ke Chelsea di hari terakhir jendela transfer. Menariknya, tim pertama yang ia lawan sejak pindah ke Stamford Bridge adalah The Reds.

Suasana canggung pun tampak terlihat ketika Torres menyalami satu persatu mantan rekan setimnya. Steven Gerrard, Daniel Agger, dan Martin Skrtel tampak dingin menyambut mantan rekan setimnya yang sudah menyeberang. Pada akhirnya, Chelsea pun takluk 0-1 lewat gol yang dicetak Raul Meireles.

 4. Gigitan Suarez pada Ivanovic

Luis Suarez pernah sangat dibenci publik sepak bola Inggris. Selain tuduhan rasisme kepada Patrice Evra, gigitannya pada pemain Chelsea, Branislav Ivanovic, di musim 2012-2013 juga menjadi faktor dirinya banyak dikecam. Laga yang berakhir 1-1 itu pun harus dinodai dengan insiden tersebut.

Suarez yang dijaga ketat oleh Ivanovic tampak kehilangan kontrol ketika ia terlihat jelas menggigit bahu pemain Serbia tersebut. Walaupun insiden itu luput dari perhatian wasit, striker yang kini membela Barcelona pun dihukum 10 pertandingan oleh FA.

   5. Gerrard Terpeleset

https://www.youtube.com/watch?v=DQcGV0ccMy4

Mungkin inilah momen yang tak akan bisa dilupakan fans Liverpool di seluruh dunia, bahkan oleh Steven Gerrard sekali pun. Bagaimana tidak, peluang Liverpool merengkuh trofi Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak 25 tahun terakhir harus pupus akibat sang kapten terpeleset.

Gerrard yang ketika itu menerima umpan pendek Mamadou Sakho justru gagal menahan bola setelah ia tiba-tiba terjatuh. Demba Ba yang berada di dekatnya pun langsung merebut bola dan menggiring ke gawang Liverpool untuk mencetak gol. Alhasil, The Reds takluk 0-2 dan di akhir musim, Manchester City menyalip mereka di puncak klasemen.