AFF Resmi Umumkan Nasib Piala AFF 2020

AFF Resmi Umumkan Nasib Piala AFF 2020

Banner Gamespool Football5Star

Football5Star.com, Indonesia – Asosiasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) secara resmi mengumumkan nasib Piala AFF 2020. Rencananya, turnamen itu akan tetap digelar dan drawing akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Seperti diketahui, nasib turnamen dua tahunan itu memang belakangan dipertanyakan. Tadinya, AFF rencananya melakukan undian fase grup pada 10 Agustus mendatang di Singapura.

AFF Resmi Umumkan Nasib Piala AFF 2020

Akan tetapi, angka Covid-19 di Singapura belakangan melonjak. Hal itulah yang membuat mereka mengurungkan niatnya mengundi babak grup Piala AFF 2020 Agustus lalu.

AFF Resmi Umumkan Nasib Piala AFF 2020

Nah, dalam rilis terbarunya mereka mengumumkan kalau undian fase grup akan dilaksanakan pada 21 September pukul 14:00 di Singapura. Mereka jua menjamin kalau turnamen itu akan tetap dilaksanakan.

Perubahan Format Piala AFF 20201

Diketahui, turnamen itu sejatinya akan dihelat untuk edisi 2020. AFF mengumumkan Piala AFF 2020 akan dihelat pada mulai 5 Desember 2021 hingga awal 2022. Turnamen itu akan diputar di dua lokasi. Pada setiap venue akan diterapkan sistem gelembung tertutup dan akan berlaku untuk semua tim yang berpartisipasi.

AFF Resmi Umumkan Nasib Piala AFF 2020

Akan tetapi, pada babak semifinal hingga final, alih-alih bermain di kandang dan tandang seperti sebelumnya, tim hanya akan memainkan satu pertandingan di tempat netral. Pilihan tempat untuk pertandingan babak sistem gugur akan diputuskan dalam waktu dekat.

Timnas Indonesia sendiri masuk ke dalam POT 2 bersama Malaysia. Sedang, Thailand dan Vietnam di POT 1. Filipina dan Myanmar di POT 3, Singapura dan Kamboja POT 4, dan POT 5 diisi Laos, dan Timor Leste atau Brunei.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]