allegri puji quagliarella

Allegri: Fabio Quagliarella Pantas Jadi Top Skorer Serie A

Banner live dan podcast baru

Football5star.com, Indonesia – Fabio Quagliarella berhasil keluar sebagai top skorer Serie A musim ini. Torehan pemain Sampdoria itu pun mendapat pujian tinggi dari pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Performa Fabio Quagliarella musim ini memang sangat menakjubkan. Di usianya yang sudah menginjak 38 tahun dia berhasil mencetak 26 gol di Serie A. Catatan itu sekaligus menjadikannya sebagai top skorer Serie A tertua sepanjang sejarah.

Apa yang dilakukan mantan pemain Juventus itu pun membuat Massimiliano Allegri berdecak kagum. Ia mengatakan striker gaek tersebut pantas menyandang top skorer musim ini.

Fabio Quagliarella - Timnas Italia - Sampdoria - @Sampdoria_en
@Sampdoria_en

“Saya ingin mengatakan bahwa Quagliarella pantas mendapatkan gelar top skorer musim ini. Dia adalah striker hebat dan itu sudah dibuktikan selama bermain di kompetisi tertinggi,” ujar pelatih yang baru saja memastikan diri akan meninggalkan Juventus akhir musim nanti kepada DAZN, Senin (27/5/2019).

“Dia seorang profesional yang sangat hebat dan punya musim yang luar biasa. Dia selalu memberi warna berbeda di lapangan, tidak hanya untuk dirinya sendiri tapi juga permainan Sampdoria,” sambung Allegri.

Perjuangan Fabio Quagliarella untuk menjadi top skorer musim ini tidaklah mudah. Ia harus berhadapan dengan bintang lainnya yang lebih muda. Bahkan salah satu lawannya musim ini adalah peraih lima kali Ballon d’Or, Cristiano Ronaldo, yang baru pindah ke Juventus.

Tapi pada akhirnya mantan pemain Udinese dan Napoli ini tampil melebihi ekspektasi. Catatan 26 golnya lebih banyak dari Ronaldo yang hanya mampu mengoleksi 21 gol.

[better-ads type=’banner’ banner=’156432′ ]