Shin Jae-hyuk Ansan Greeners Asnawi Mangkualam, Shin Tae-yong - Sports Chosun

Anak Kedua Shin Tae-yong Jadi Rekan Baru Asnawi Mangkualam di Ansan

Banner Gamespool Football5Star

Football5star.com Indonesia – Putra kedua Shin Tae-yong, Shin Jae-hyuk, akan menjadi rekan baru Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners. Hal itu sudah dikonfirmasi oleh pihak klub pada Senin (19/7).

Sebelumnya, sang kakak, Shin Jae-won, juga pernah menjalani masa peminjaman semusim di sana. Kini Jae-won kembali ke klub asalnya, FC Seoul, yang berkompetisi di K League 1.

Shin Jae-won FC Seoul vs Seoul E-Land, Shin Tae-yong - yonghap
Yonghap

Setelah Jae-won, musim inigiliran adik kandungnya, Jae-hyuk, yang akan mencoba peruntungan di Ansan. Pemuda berusia 20 tahun itu sudah lolos tes medis pada pekan lalu, dan akan menjalani latihan bersama klub dalam waktu dekat.

Sebelumnya, Jae-hyuk belum pernah bergabung dengan klub profesional. Dia membela tim Universitas Bojingo-Konkuk dengan posisi sebagai striker dan bisa bermain sama baiknya di berbagai posisi lini depan, baik tengah, sisi kanan atau kiri.

Dikutip Football5star.com dari media Korea Selatan, Jae-hyuk memiliki kemampuan menggiring bola yang apik. Dengan tinggi 178 centimeter, kemampuan vertical jumping header-nya juga di atas rata-rata.

Bakal bermain sepak bola memang sudah diasah Tae-yong kepada putra-putranya sejak dini. Jae-hyuk sudah mulai memainkan si kulit bulat sejak usia 5 tahun. Dia mulai belajar dasar sepak bola di TY Sports di Australia.

Shin Jae-hyuk Bukan Titipan Seperti Asnawi Mangkualam

Timnas U-19 Bikin Salah Satu Keluarga Shin Tae-yong Bangga IG Shin_jaewon17
Instagram @shin_jaewon17

Saat bermain untuk tim Universitas Bojingo-Konkuk, Jae-hyuk pun sempat mencicipi bermain untuk tim nasional level usia muda. Sejak saat itu, mimpinya untuk menjadi pesepak bola profesional seperti sang ayah dan kakaknya kian meninggi.

“Panggung profesional adalah mimpi setiap atlet. Karena aku akan bergabung dengan tim (Ansan) pada tengah musim, aku akan coba beradaptasi dengan baik. Aku akan menampilkan citra yang baik tanpa menghadirkan masalah untuk kakakku,” bilang Jae-hyuk.

Peluang Jae-hyuk untuk bisa menembus skuat utama Ansan Greeners dan bermain bersama Asnawi Mangkualam cs. sejatinya cukup terbuka. Pasalnya, pelatih Kim Gil-sik sudah melontarkan pujian kepada pemain kelahiran 4 Jui 2001 tersebut.

Asnawi Mangkualam Ansan Greeners Kim GIl-sik - Twitter @KLeague
Twitter @KLeague

“Saya mengujinya selama dua bulan. Sebagai pemain dari level universitas, dia perlu melewati proses verifikasi. Jadi, saya meminta tim untuk mengujinya melalui sesi latihan permainan. Kemampuannya dan cara menggiring olanya sangat baik. Dia punya insting menyerang yang sempurna. Selain itu, dia orang yang serius dan kepribadiannya baik,” bilang Kim Gil-sik.

Kim Gil-sik membantah keputusan merekrut Jae-hyuk dilatari kedekatan dengan Tae-yong. “Dia kelahiran 2001, jadi saya meminta klub merekrutnya dan mungki bisa kami manfaatkan untuk tim U-22 tahun depan. Saya tak melihat karena Shin Tae-yong. Saya cuma melihat kemampuan pemain,” ucapnya.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]