Andy Carroll, West Ham United,

Andy Carroll Masih Mumpuni Bela Inggris di Piala Dunia

Football5star.com, Indonesia – Penyerang West Ham United, Andy Carroll masih layak dipertimbangkan masuk skuat Inggris di Piala Dunia tahun depan. Pernyataan tersebut terlontar dari rekan setimnya, Aaron Creswell. Creswell menilai, andai tidak dibekap cedera parah, Carroll bisa menjadi salah satu penyerang paling berbahaya di dunia.

“Menurutku, ia layak dipertimbangkan untuk menjadi salah satu rencana Gareth Southgate di tim nasional. Semua orang tahu Andy punya kemampuan luar biasa, terutama pada duel-duel udara. Dia telah menunjukkan dimensi permainan berbeda sebagai seorang pemain depan,” kata Creswell.

Terakhir kali Carroll membela Inggris adalah saat melawan San Marino 2012 silam. Sejak saat itu, ia tidak pernah lagi terlihat mengenakan seragam Tiga Singa pada setiap pertandingan internasional. Musim ini, mantan penyerang Liverpool tersebut sudah tampil sebanyak empat kali untuk West Ham di Premier League. Creswell berharap, rekan setimnya tersebut bisa menjaga konsistensinya hingga akhir musim.

“Jika ia bisa fit hinggaq musim berakhir, bukan tidak mungkin ia akan menjadi kandidat kuat untuk kembali ke tim nasional. Semua pemain pasti ingin menunjukkan yang terbaik demi masuk skuat Piala Dunia. Satu-satunya yang bisa dilakukan adalah bermain maksimal setiap pekannya,” lanjut Creswell.

Jalan Carrol kembali ke tim nasional tentu tidak akan mudah. Sebab, selama fase kualifikasi lini serang Inggris dihuni sederet nama-nama unggulan seperti Marcus Rashford, Jamie Vardy, hingga Harry Kane. Terutama nama terakhir yang tengah menunjukkan performa luar biasa pada beberapa pertandingan ke belakang. Golnya di menit akhir saat melawan Slovenia pastikan satu tempat di Rusia tahun depan.

Published by

Fajar Abdillah

we're having a good and happy life in a different way check out @abdillaaaah on Instagram if you mind :)