Antonio Di Natale Resmi Jalani Peran Baru sebagai Pelatih

Antonio Di Natale Resmi Jalani Peran Baru sebagai Pelatih

gamespool
Antonio Di Natale Resmi Jalani Peran Baru sebagai Pelatih 4

Football5star.com, Indonesia – Mantan striker Udinese dan timnas Italia, Antonio Di Natale menjalani peran baru sebagai pelatih. Di Natale resmi ditunjuk sebagai pelatih tim Serie C, Carrarese.

“Setelah mengadakan pembicaraan dengan beberapa pelatih, Carrarese memilih untuk menunjuk Antonio Di Natale sebagai pelatih baru kami,” bunyi pernyataan resmi klub seperti dikutip Football5star.com dari Football Italia, Senin (12/4/2021),

antonio di natale panorama
panorama.it

Di Natale menjadi pelatih Carrarese menggantikan posisi Silvio Baldini. Saat ini, Carrarese berada di posisi ke-15 klasemen Serie C Italia.

“Seseorang dengan ketenaran sepak bola yang tak terbantahkan dan kemampuan serta keterampilan teknis yang tidak diragukan,” lanjut pernyataan Carrarese.

Di Natatle diketahui telah menjalani kursus kepelatihan FIGC pada September lalu dan masih menjalani pelatihan demi mendapatkan sertifikat kepelatihan.

“Permintaan yang sesuai akan diajukan ke Departemen teknis FIGC untuk mengizinkan Di Natale sepenuhnya untuk menjadi pelatih kepala Carrarese,”

Di Natale mengawali kariernya bersama Empoli itu tercatat membela Le Zebrette selama 12 musim, terhitung sejak musim 2004-05 hingga 2015-16. Ia mencetak 228 gol dan 65 assist dari total 445 laga di semua kompetisi bersama Udinese.

Menjadi bomber ganas di Serie A, banyak klub yang ingin datangkan Di Natale. Sejak 2010, Juventus, mencoba untuk menggoda. Namun, Di Natale dengan tegas menolaknya.

“Juventus? Tidak, terima kasih. Itu saja kata dariku. Aku suka mengatakan bahwa aku seperti (Francesco) Totti dan (Alessandro) Del Piero, aku menjadi sebuah bendera,” kata Di Natale.