Pelatih Sheffield United Arsenal Harus Bayar Mahal untuk Aaron Ramsdale

Pelatih Sheffield United: Arsenal Harus Bayar Mahal untuk Aaron Ramsdale

Banner Gamespool Football5Star

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Sheffield United, Slavisa Jokanovic, menegaskan bahwa Arsenal harus mengeluarkan uang cukup banyak untuk mendapatkan kipernya, Aaron Ramsdale. Jokanovic bahkan sebenarnya tak rela menjual Ramsdale.

Arsenal saat ini sedang mencari kiper pelapis untuk memberi persaingan kepada Bernd Leno. Nama Aaron Ramsdale menjadi incaran utama dan Sheffield diperkirakan meminta uang 30 juta pounds.

Jokanovic sebenarnya tak mau menjual Ramsdale. Namun dia menghargai keputusan Ramsdale mengingat dia pasti ingin bermain di Premier League.

Slavisa Jokanovic Arsenal Harus Bayar Mahal untuk Aaron Ramsdale
The Star

“(Wajar) dia ingin menjadi pemain Premier League. Saya berbicara dengannya, dia percaya itu bisa menjadi langkah yang baik untuk dirinya sendiri, tetapi itu bukan hal yang buruk baginya jika dia tetap bersama kami,” ucap Jokanovic seperti dikutip Football5Star.com, dari Mirror.

Dia melanjutkan, “Pada akhirnya itu adalah keputusan Arsenal. Jika mereka menginginkannya, mereka perlu mengeluarkan banyak uang. Itu bisa terjadi, tetapi itu adalah sesuatu yang tidak saya inginkan. Jika Anda bertanya kepada saya apakah saya ingin menjualnya 100 juta pounds, saya katakan tidak.”

“Tapi saya bisa memahami sisi bisnis kedua klub dan Aaron juga. Dia sangat mengerti apa yang saya inginkan. Saya bukan orang yang ingin menjualnya dengan harga berapa pun. Jika Arsenal ingin menawarkan 100 juta pounds dan itu terserah saya, saya akan mengatakan tidak.”

Karier Aaron Ramsdale

Aaron Ramsdale - Bournemouth - Football5star
bournemouthecho.co.uk

Ramsdale merupakan pemain jebolan akademi Sheffield United. Tapi dia dijual pada 2017 ke AFC Bournemouth. Setelah itu dia dipinjamkan dua kali ke Chesterfield dan AFC Wimbledon sebelum akhirnya menjadi kiper utama Bournemouth pada musim 2019-20.

Setelah Sheffield mengembalikan Dean Henderson ke Manchester United, mereka memulangkan Ramsdale dengan harga 18,5 juta pounds pada musim 2020-21. Sayang The Blades justru terdegradasi pada musim itu. Tapi, Ramsdale berhasil menjadi Pemain Terbaik dan Pemain Muda Terbaik Sheffield musim 2020-21.

Ramsdale kini berusia 23 tahun dan sempat beberapa kali dipanggil ke timnas Inggris, namun belum mendapatkan caps. Dia bermain 15 kali untuk tim U-21 The Three Lions.

[better-ads type=’banner’ banner=’156408′ ]