mikel arteta - martin odegaard-arsenal

Arsenal Bebaskan Martin Odegaard dari Belenggu Real Madrid

Banner Gamespool Baru Football5Star

Football5star.com, Indonesia – Martin Odegaard akhirnya terbebas dari belenggu Real Madrid. Ia dibeli Arsenal secara permanen setelah pertengahan musim lalu menjalani masa peminjaman.

Arsenal membeli Martin Odegaard dengan mahar 30 juta euro. Angka ini belum termasuk bonus dan lainnya. Fabrizio Romano melaporkan total pembelian sang gelandang berkisar 40 juta euro.

Dalam kesepakatan tidak dicantumkan klausul pembelian kembali oleh Real Madrid. Artinya, The Gunners dan sang pemain tidak punya kewajiban untuk kembali ke Santiago Bernabeu di masa mendatang.

Martin Odegaard Segera Lepas Status Pinjaman di Arsenal

“Martin Odegaard bergabung dengan Arsenal secara permanen. Ia ditransfer dari Real Madrid,” tulis klub London Utara dalam pernyataan resminya, Jumat (20/8/2021).

“Pemain internasional Norwegia kembali bergabung setelah menghabiskan pertengahan musim lalu sebagai pemain pinjaman di Emirates,” sambung pihak klub.

Pertengahan musim lalu Odegaard menjalani paruh musim yang menjanjikan. Ia melakoni 20 pertandingan dan jadi penentu kemenangan klub saat menghadapi Tottenham Hotspur dalam lanjutan Premier League.

Dengan status barunya, ia akan mengenakan nomor punggung delapan. Tapi pemain 24 tahun belum bisa diturunkan pada laga melawan Chelsea akhir pekan ini.

Martin Odegaard Tak Lagi Jadi Alat Pinjam Real Madrid

pindah ke Arsenal dengan status permanen bisa melegakan Martin Odegaard. Maklum saja ia selalu gagal menembus skuat utama Real Madrid.

Jarang dimainkan, pihak klub kemudian selalu meminjamkannya. Mulai dari Heerenveen, Vitesse Arnhem, hingga ke Real Sociedad.

Martin Odegaard - Real Madrid - Zinedine Zidane - Archyworldys.
Archyworldys.

Semasa dipinjamkan performanya cukup menjanjikan. Terlebih kala menghabiskan waktu selama dua musim di Real Sociedad. Ia jadi aktor penting di balik kesuksesan Sociedad menembus Eropa.

Madrid kemudian memulangkannya lagi 2020. Ia sempat dipercaya beberapa kali oleh Zinedine Zidane. Namun, pada akhirnya kembali dipinjamkan ke Arsenal.

Setelah menjalani empat kali peminjaman, pemain yang pernah trial di Liverpool akhirnya bisa bebas. Dia menjadi pemain The Gunners seutuhnya.

[better-ads type=’banner’ banner=’156408′ ]