Aaron Ramsdale - Arsenal - @arsenal

SAH! Arsenal Angkut Kiper Timnas Inggris

Banner Gamespool Baru Football5Star

Football5star.com, Indonesia – Arsenal mengumumkan kedatangan penjaga gawang timnas Inggris, Aaron Ramsdale, pada Sabtu (21/8) dinihari WIB. Ramsdale diangkut dari Sheffield United dengan banderol 24 juta Poundsterling dan diikat hingga musim panas 2026.

Ramsdale merupakan pemain kedua yang diresmikan The Gunners dalam waktu 12 jam terakhir. Pada Jumat (20/8) siang WIB, mereka resmi mengumumkan kedatangan Martin Odegaard yang ditebus dengan banderol 30 juta Poundsterling.

Aaron Ramsdale - Arsenal - arsenal. com
arsenal.com

“Aaron Ramsdale telah bergabung bersama kami dengan kontrak jangka panjang dari Sheffield United. Pemain 23 tahun itu menjadi bagian skuat timnas Inggris di Euro 2020 dan menjadi pemain terbaik Sheffield United musim lalu,” tulis pernyataan lengkap The Gunners dilansir Football5star dari laman resmi klub.

Dalam keterangan resminya, The Gunners juga mengatakan Ramsdale bakal mengenakan nomor punggung 32. Ia pun bisa menjalani debutnya pada partai melawan Chelsea di Stadion Emirates pada Minggu (23/8) malam WIB.

AARON RAMSDALE AKAN AKHIRI PETUALANGAN BERND LENO DI ARSENAL?

Ramsdale diangkut ke London Utara untuk menggantikan Bernd Leno sebagai penjaga gawang utama di skuat Mikel Arteta. The Gunners mendatangkan Ramsdale karena tak puas dengan performa Leno sepanjang musim 2020-21.

Leno memang memiliki catatan yang tak terlalu buruk musim lalu. Penjaga gawang 29 tahun itu berhasil mencatat 16 clean sheet dari 49 penampilan di semua kompetisi.

Aaron Ramsdale - Arsenal - arsenal. com
Daily Cannon

Akan tetapi, Leno kesulitan menunjukkan performa konsisten. Hal tersebut menjadi salah satu faktor di balik kegagalan The Gunners finis di papan atas klasemen Liga Inggris dan gagal melaju ke kompetisi Eropa.

Leno bukanlah satu-satunya penjaga gawang The Gunners yang posisinya terncam dengan kehadiran Ramsdale. The Gunners diyakini bakal melepas kiper asal Islandia, Alex Runarsson, sebelum bursa transfer musim panas 2021 resmi ditutup.

[better-ads type=’banner’ banner=’156408′ ]