Asnawi Mangkualam membuat pemilik channel YouTube BaPPuda Family terkaget-kaget.

Karantina Usai, Asnawi Mangkualam akan Main Akhir Pekan ini?

Banner Gamespol Baru

Football5Star.com, Indonesia – Asnawi Mangkualam sudah dapat kembali membela Ansan Greeners. Pemain andalan pelatih Kim Gil-sik itu sudah menyelesaikan karantina yang dijalani selepas membela timnas Indonesia pada lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab.

Kembali pada 12 Juni, Asnawi harus menjalani karantina selama 14 hari sesuai protokol kesehatan terkait pandemi COVID-19 yang berlaku di Korea Selatan. Dia dikabarkan sudah menyelesaikan proses tersebut dan bisa kembali bergabung dalam latihan tim utama Ansan Greeners.

Asnawi Mangkualam sempat absen dari Ansan Greeners karena membela timnas Indonesia.
pssi.org

Hal itu membuka kemungkinan Asnawi kembali memperkuat The Green Wolves pada lanjutan K League 2, akhir pekan ini. Ansan dijadwalkan menjamu tim yang saat ini berada di posisi juru kunci klasemen sementara, Bucheon 1995, Minggu (27/6/2021). Ini adalah kesempatan emas bagi anak-anak asuh Kim Gil-sik untuk meneruskan kebangkitan.

Rabu (23/6/2021), Ansan membukukan kemenangan 2-0 di kandang Chungnam Asan. Itu mengakhiri rentetan 6 laga tanpa kemenangan yang diraup The Green Wolves tanpa Asnawi Mangkualam. Dalam enam laga beruntun itu, mereka hanya meraup 3 poin alias mendulang tiga seri dan tiga kali kalah.

Asnawi Mangkualam Mungkin Langsung Main

Menghadapi Bucheon, Ansan Greeners berpeluang melanjutkan perubahan tren. Pada pertemuan pertama, The Green Wolves mampu membukukan kemenangan 1-0 di kandang lawan. Gol tunggal kala itu dijaringkan Min Jun-yeong pada menit ke-70.

Meskipun menghadapi tim juru kunci dan menang pada pertemuan pertama, pelatih Kim Gil-sik dipastikan coba menurunkan tim terbaik. Salah satunya memainkan Asnawi Mangkualam yang baru menyelesaikan masa karantina sepulang dari membela timnas Indonesia.

Lee Jun-hee sempat didorong jadi wing back kanan oleh Kim Gil-sik.
greenersfc.com

Bukan apa-apa, selama Asnawi absen, Kim Gil-sik tak menemukan sosok pengganti yang tepat di posisi winger kanan. Tak ada pemain yang betul-betul dipercaya mengisi pos yang ditinggalkan Asnawi. Dia sempat memasang Kim Do-ryun, Robson, dan Lim Jee-hyuk di posisi winger kanan pada formasi 4-3-3. Lalu, dia pun sempat memasang Robson pada pola 4-5-1 dan sempat pula mendorong Lee Jun-hee ke wing back kanan dalam formasi 3-5-2.

Akan tetapi, mengingat akhir masa karantina yang cukup dekat dengan hari pertandingan lawan Bucheon 1995, kondisi fisik Asnawi Mangkualam akan jadi kunci. Bila kebugarannya terjaga dan dinyatakan fit, sangat mungkin dia kembali turun sebagai starter. Bila tidak, dia bisa jadi hanya jadi pemain cadangan pada akhir pekan ini.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]