Asnawi Mangkualam Bikin Kesalahan, Ansan Greeners 9 Laga Tanpa Menang

Banner Gamespool Football5Star

Football5star.com Indonesia – Pemain muda Indonesia, Asnawi Mangkualam, membuat kesalahan yang menyebabkan Ansan Greeners dihukum penalti. Penalti untuk Busan iPark itu membuat Ansan kebobolan lebih dahulu meski akhirnya bisa menutup laga dengan hasil imbang 1-1, Minggu (12/9).

Menjamu Busan, Ansan dihantui catatan buruk. Bagaimana tidak, kekalahan 0-4 di kandang Busan pada 17 Juli silam menjadi awal dari rentetan hasil minor tim asuhan Kim Gil-sik. Sejak kekalahan itu, Ansan melalui 8 laga tanpa kemenangan dengan 6 kekalahan di antaranya.

Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners vs Busan iPark 1 - KLeague
KLeague

Tekanan mental untuk Ansan kian meninggi ketika Busan mendapatkan hadiah penalti pada awal babak kedua, tepatnya meni ke-49. Akselerasi pemain Busan dari sisi kanan pertahanan Ansan memaksa Asnawi melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti.

Pelanggaran tersebut membuat wasit menunjuk titik putih. An Byong-jun yang maju sebagai eksekutor sukses membuk keunggulan Busan setelah bola sepakannya mengecoh kiper Lee Hee-seong.

Nasib nahas Asnawi belum berakhir. Laga berjalan satu jam, pemain asal Makassar tersebut mengalami cedera hamstring hingga terpaksa ditarik keluar. Posisinya di bek kanan digantikan Kim Jin-rae.

Setelah Asnawi Mangkualam Ditarik, Ansan Akhirnya Cetak Gol Penyeimbang

Lee Sang-min, Ansan Greeners vs Busan iPark, Asnawi Mangkualam - KLeague
KLeague

Pada sisa pertandingan, Ansan coba sekuat tenaga menekan pertahanan Busan. Gol balasan yang dinanti akhirnya lahir pada menit ke-75 melalui Lee Sang-min memanfaatkan kerja sama dengan Anderson Canhoto.

Gol Lee Sang-min itu sekaligus menjadi satu-satunya yang bisa diciptakan Ansan sampai laga berakhir. Ansan akhirnya gagal membalas kekalahan dari Busan dan harus puas berbagi skor imbang 1-1.

Hasil imbang kali ini membuat rentetan hasil minor Busan bertambah panjang menjadi 9 laga tanpa kemenangan. Selama 9 pertandingan itu, Asnawi Mangkualam cs. menderita 6 kekalahan dan 3 kali imbang. Kini, mereka menempati peringkat tiga terbawah di klasemen K League 2 dengan 31 poin dari 29 laga.

Asnawi Mangkualam Ansan Greeners vs Jeonnam Dragons, Ki Gil-Sik, Shin Tae-yong. (bestevelen.com)
Besteleven

Catatan negatif itu membuat Gil-sik merasa posisinya di kursi pelatih mulai tak aman. “Kami tak pernah menang dalam 9 laga. Sepertnya saya harus mulai serius mendiskusikan masa depan saya dengan klub. Harus ada yang bertanggung jawab dengan hasil ini,” bilang Gil-sik.

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More