Gareth Bale - Real Madrid - MLS - The Independent

Bale Beri Madrid 4 Gelar Liga Champions, Kok Masih Dikritik?

Banner Gamespool Baru Football5Star

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Real Madrid yang dipinjamkan ke Arsenal, Dani Ceballos, membela Gareth Bale. Menurut dia, kritik kepada pemain asal Wales itu tidak adil.

Sejak awal musim 2019-2020, Bale dikabarkan akan dijual Madrid. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu bahkan hampir bergabung ke salah satu klub Liga China, tetapi transfer itu tidak terjadi karena gaji yang tidak sesuai. Sang pemain pun tetap berseragam Madrid pada musim ini.

Bale berusaha untuk membuktikan kelayakannya bermain di Madrid pada musim ini. Akan tetapi, badai kritik tetap menerpanya. Kondisi itu membuat Bale kembai dikabarkan akan hengkang pada akhir musim ini. Ia diisukan jadi buruan utama Newcastle United.

Ceballos yang sedang dipinjamkan ke Arsenal sejak awal musim ini pun ikut bersuara. Ceballos menilai Bale akan cocok main di Liga Inggris, tetapi sekarang dia masih merupakan bagian penting untuk Madrid.

Ceballos juga meminta para pengkritik Bale untuk melihat final Liga Champions 2017-2018, supaya tahu kemampuan pemain berusia 30 tahun tersebut.

Gareth Bale - Zinedine Zidane - Real Madrid - Diario AS
Diario AS

“Inggris adalah liga yang akan cukup bagus untuk Gareth, tetapi dia adalah pemain fundamental bagi Madrid,” kata Ceballos kepada Deportes Cuatro.

“Jangan sampai kita melupakan semua yang dia berikan kepada klub. Siapa pun yang tidak percaya padanya, nonton kembali final Liga Champions. Dia telah memberikan cukup banyak kepada klub,” ia menambahkan.

Bale sudah membela Madrid sejak 2013. Ia tampil dalam 249 pertandingan dengan sumbangan 105 gol. Sang pemain juga memenangkan 4 gelar Liga Champions, 3 Piala Super Eropa, 3 Piala Dunia Antarklub, 1 La Liga, 1 Copa del Rey dan 1 Piala Super Spanyol.

[better-ads type=’banner’ banner=’156434′ ]