unai emery-villarreal vs chelsea-btsportfootball

Bangganya Unai Emery Usai Villarreal Dikalahkan Chelsea

Banner Gamespool Baru Football5Star

Football5star.com, Indonesia – Villarreal gagal mewujudkan mimpi juara Piala Super Eropa. Menghadapi Chelsea di Windsor Park, Kamis (12/8/2021) dinihari WIB anak asuh Unai Emery kalah lewat adu penalti.

Kendati kalah, Unai Emery tetap memuji anak asuhnya. Ia bangga karena klub yang bermarkas di stadion El Madrigal telah mewakili Spanyol di Piala Super Eropa.

“Merupakan suatu kebanggaan untuk mewakili klub ini dan LaLiga pada hari spesial seperti ini,” Emery menerangkan kepada Mundo Deportivo seperti dikutip Football5star dari Football Espana, Kamis (12/8/2021).

Thomas Tuchel - Kepa Arrizabalaga - Chelsea - uefa. com
uefa.com

“Anda tidak bisa menyalahkan para pemain untuk alasan apa pun. Mereka semua telah melakukan pekerjaan yang fantastis. Saya bangga pada pemain saya,” ia menambahkan.

Villarreal tertinggal lebih dulu lewat sontekan Hakim Ziyech. Bomber andalan, Gerard Moreno, kemudian menyamakan kedudukan pada pertengahan babak kedua.

Gerard Moreno - Villarreal - Piala Super Eropa - uefa. com
uefa.com

Skor 1-1 bertahan sampai babak tambahan. Pemenang pun harus ditentukan lewat adu penalti. Tuah adu penalti The Yellow Submarines pada final Liga Europa lalu tidak terulang.

Mereka kalah 5-6 pada adu penalti kali ini setelah eksekusi Raul Albiol dan Aissa Mandi gagal menemui sasaran. Sedangkan satu penendang Chelsea yang gagal hanyalah Kai Havertz.

Hasil ini membuat Unai Emery kian melekat dengan kegagalan di Piala Super Eropa. Dalam dua turnamen yang mempertemukan juara Liga Champions dan Liga Europa sebelumnya dia juga gagal juara.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]