Lionel Messi jadi pemain pertama yang meraih 500 kemenangan bersama Barcelona di ajang resmi.

Barcelona Hajar Leganes, Lionel Messi Bukukan Rekor Baru

Banner LFS Baru

Football5Star.com, Indonesia – Rekor, rekor, dan rekor. Dari tahun ke tahun, masa ke masa, Lionel Messi tak henti mengguratkan rekor. Jumat (31/1/2020) dini hari WIB, satu rekor lagi dibukukan La Pulga saat Barcelona menggasak Leganes 5-0 dan lolos ke perempat final Copa del Rey.

Kemenangan atas Leganes itu merupakan yang ke-500 bagi Lionel Messi di semua ajang resmi bersama Barcelona. Dia menjadi pemain pertama dalam sejarah Barcelona yang mampu mencapai milestone tersebut. Dia unggul lumayan jauh dari dua legenda, Xavi Hernandez (476 kemenangan) dan Andres Iniesta (459 kemenangan).

Lionel Messi mencetak dua gol pada kemenangan ke-500 yang dibuatnya bersama Barcelona.
standard.co.uk

Lionel Messi membutuhkan 710 pertandingan untuk mencapai kemenangan ke-500. Dari total 710 laga itu, hanya 79 kali dia mengalami kekalahan dan 131 kali imbang.

Torehan rekor baru itu pun terasa manis bagi La Pulga. Pasalnya, dia berandil besar dalam kemenangan atas Leganes. Dua gol dilesakkannya ke gawang Ivan Cuellar. Selain itu, dia jadi pemberi assist bagi gol kedua El Barca pada laga itu yang dilesakkan bek Clement Lenglet.

Akhir pekan nanti, Messi berpeluang mencapai milestone lain saat Barcelona menjamu Levante. Kemenangan pada laga itu akan menjadikan dirinya pemain pertama yang membukukan 200 kemenangan kandang di Camp Nou pada pentas LaLiga.

Berbagai torehan rekor baru itu kian mengukuhkan Lionel Messi sebagai legenda Barcelona dan LaLiga. Sebelumnya, dia antara lain sudah melewati rekor gol dan assist di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Spanyol tersebut.

[better-ads type=’banner’ banner=’156434′ ]