Leganes memberi tahu Barcelona cara efektif menahan Lionel Messi.

Barcelona Ingin Tahan Lionel Messi, Leganes Tunjukkan Caranya

dinasti

Football5Star.com, Indonesia – Permohonan Lionel Messi untuk mengakhiri kontrak tak langsung diluluskan manajemen Barcelona. El Barca sudah menegaskan niat mempertahankan sang megabintang dengan berbagai cara. Terkait hal itu, Leganes memberi tahu salah satu caranya.

Leganes menyampaikan saran cara menahan Messi melalui akun Twitter. Dalam unggahannya, aku resmi Los Pepineros menampilkan foto Unai Bustinza “menerkam” dari belakang tubuh Lionel Messi yang sedang berupaya mengejar bola.

“Kami menyebutnya Bustinza dan kami menyelesaikannya dalam sekejap… Begitulah,” tulis akun resmi Leganes menyertai foto sang kapten yang berusaha menghentikan laju La Pulga.

Foto itu dapat diartikan berbagai macam. Pertama, untuk menahan Lionel Messi, perlu mengeluarkan kekuatan. Kedua, La Pulga hanya bisa dihentikan secara ilegal, dengan kekasaran. Ketiga, menghentikan sang megabintang Argentina dibutuhkan kesungguhan, harus “niat banget”.

Unggahan Los Pepineros juga bisa dinilai sebagai sindiran. Secara halus, mereka seolah ingin mengungkapkan rasa puas karena Barcelona pun pada akhirnya harus berusaha menahan Lionel Messi. Biasanya, klub-klub lawan El Barca yang harus berjibaku menghentikan aksi La Pulga. Kini, giliran klub asal Catalunya itu yang kewalahan.

Balas Dendam Leganes kepada Barcelona

Di samping itu, menurut Diario AS, ada hal lain di balik unggahan tersebut. Ada aroma balas dendam di sana. Dasarnya, foto yang sama pernah dipakai akun resmi Barcelona untuk tujuan pemasaran.

“Ketika Anda tak dapat menunggu hingga akhir pertandingan untuk mendapatkan baju Messi. Anda dapat membelinya di sini,” cuit akun resmi Barcelona pada 18 Juni silam dengan foto Bustinza memeluk La Pulga.

Cuitan itu tak dapat diterima oleh kubu Los Pepineros. Mereka menilai itu sebagai penghinaan dan tak berselera sama sekali. Nota keberatan pun disampaikan. Barcelona lantas menghapus cuitan yang diunggah di akun berbahasa Spanyol, tapi tidak di akun berbahasa Inggris.

Hal itu dipercaya masih diingat oleh kubu Leganes yang terdegradasi dari Divisi Primera pada musim lalu dan kini harus berkutat di Divisi Segunda. Makanya, ketika Lionel Messi mengajukan surat pengunduran diri, mereka pun dengan sigap menggunakan foto yang sama untuk mengolok-olok Barcelona.

[better-ads type=’banner’ banner=’156434′ ]