Bayern Munich - RB Leipzig - @fcbayern

Bayern Munich Tidak Merasa Sudah Mempreteli RB Leipzig

Banner Gamespool Baru Football5Star

Football5star.com, Indonesia – Hasan Salihamidzic, geram dengan tudingan Bayern Munich sudah mempreteli RB Leipzig sepanjang bursa transfer musim panas. Salihamidzic mengatakan bahwa Julian Nagelsmann, Dayot Upamecano dan Marcel Sabitzer didatangkan bukan untuk melemahkan kekuatan Leipzig.

Ketiga nama tersebut merupakan sosok kunci di RB Leipzig semenjak musim 2019-20. Meski gagal meraih gelar di Red Bull Arena, Nagelsmann, Upamecano dan Sabitzer berhasil membuat Die Roten Bullen menjadi klub yang disegani di Jerman.

Bayern Munich - RB Leipzig - Time News
Time News

“Julian Nagelsmann memiliki kesempatan untuk pindah, itulah alasan utama kami mendatangkannya. Sementara, Upamecano memiliki klausul penebusan, tentu saja kami mempertimbangkannya,” kata Salihamidzic dalam sesi jumpa pers, Kamis (9/9) malam WIB.

“Sabitzer ada di pasar karena kontraknya bersama Leipzig akan habis tahun depan. Kami mendatangkan ketiganya untuk menjadi klub yang semakin hebat, bukan melemahkan rival,” sambung Salihamidzic.

MARCEL SABITZER TDIBEBANI EKSPEKTASI TINGGI DI BAYERN MUNICH

Sabitzer merupakan nama ketiga yang diangkut Bayern dari RB Leipzig tahun ini. Pemain berpaspor Austria itu ditebus dengan harga 15 juta Euro sehari sebelum bursa transfer musim panas ditutup.

Di Leipzig, Sabitzer merupakan sosok pemimpin dan sudah menjabat kapten klub semenjak musim 2019-20. Tak cuma itu, Sabitzer juga menjadi salah satu pemain kesayangan Nagelsmann. Kedua faktor itu membuat manajemen Die Roten memberi ekspektasi tinggi kepada Sabitzer musim ini.

Bayern Munich - RB Leipzig - fcbayern. com
fcbayern.com

“Sabitzer adalah sosok pemimpin di ruang ganti Leipzig dan memiliki mentalitas luar biasa. Kami membutuhkan fleksibilitas untuk menjalani musim ini dan Sabitzer bisa memberikannya.”

“Selain itu, dia juga sudah sangat mengenal Nagelsmann. Hal-hal itu membuat kami memiliki harapan yang cukup besar kepadanya. Saya sangat senang karena dia memilih pindah ke sini,” tuntas Salihamidzic.