Hector Bellerin berharap Smith Rowe bisa meneruskan jejaknya sebagai jebolan akademi Arsenal yang mentas di tim utama. (old.football5star.com / standard.co.uk)

Bellerin Harap Smith Rowe Ikuti Dirinya

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Hector Bellerin, bek kanan Arsenal, menyambut baik kemunculan para pemain muda dari akademi. Secara khusus, dia memuji penampilan Emile Smith Rowe yang membuat gol dalam uji tanding melawan Atetico Madrid, Kamis (26/7/2018). Dia berharap sang pemain muda mengikuti jejak dirinya.

Sebagai jebolan akademi Arsenal, Bellerin sangat senang bila ada pemain muda yang mampu menembus tim utama pada musim ini. Dalam pandangannya, Smith Rowe punya potensi besar untuk melakukan hal itu.

Emile Smith Rowe saat Arsenal melawan Atletico Madrid.
standard.co.uk

“Aku sudah beberapa lama berlatih dengan dia. Kuakui, dia pemain muda yang bersinar,” ungkap Bellerin seperti dikutip Football5Star.com dari London Evening Standard.

Lebih lanjut, pemain asal Spanyol itu mengatakan, “Dia punya perilaku yang baik, kondisi yang baik untuk berhasilan. Dia hanya tinggal berusaha menjaga fokus pada permainan dan melatih cara mainnya. Aku yakin dia akan mendapatkan kesempatan.”

Kesempatan itu, menurut Bellerin, kian terbuka dengan keberadaan Unai Emery sebagai manajer baru. Mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu terlihat punya kemauan mempromosikan para pemain muda dari akademi Arsenal.

“Sekarang, dengan pelatih baru, mereka punya kesempatan mengambil hati. Aku datang dari akademi. Aku melakukan hal yang sama. Tentu saja aku akan benar-benar senang bila klub mendorong para pemain ini,” tambah pemain berumur 22 tahun itu.


Tahukah Anda?

Sepanjang menangani Arsenal, Arsene Wenger memberikan kesempatan kepada 133 pemain untuk melakukan debut di Premier League. Debutan termudanya adalah Jack Wilshere yang berumur 16 tahun 8 bulan 12 hari pada 13 September 2008.