Benitez - Newcastle - Manchester United - Liga Inggris - Football5star

Benitez Ungkap Alasan Hengkang dari Newcastle

Banner live dan podcast baru

Football5star.com, IndonesiaRafael Benitez mengemukakan alasan kenapa memutuskan tidak bertahan di Newcastle United. Benitez dalam pesan perpisahan mengatakan ia dan manajemen klub tidak memiliki kesamaan visi.

Rafael Benitez ingin bertahan dan berharap mendapatkan kontrak jangka panjang. Namun manajemen klub tidak membeberkan visi klub sehingga membuatnya memutuskan pergi saat kontraknya berkahir.

“Semakin jelas bagi saya bahwa mereka yang berada di puncak klub tidak memiliki visi yang sama,” beber Benitez mengenani manajemen klub.

Rafael Benitez Akan Pensiun Saat Berusia 71 Tahun - Football5star - The National
thenational.ie

Benitez yang berusia 59 tahun meninggalkan St. James Park minggu lalu setelah menyelesaikan kontrak tiga tahun bertugas. Ia berhasil membawa Newcastle juara Divisi Championship dan mempertahankan The Magpies bertahan di Liga Premier Inggris.

“Saya ingin bertahan, tetapi saya tidak hanya ingin menandatangani perpanjang kontrak, saya ingin menjadi bagian dari proyek,” kata Benitez dalam surat terbuka kepada penggenmar Newcastle.

“Saya sangat sedih tentang hal itu, tetapi untuk sesaat saya tidak menyesali keputusan saya untuk datang ke Tyneside dan saya sangat bangga dengan apa yang kami capai bersama,” kata Benitez dilansir BBC dikutip Football5star.com.

Rafael Benitez ditunjuk Newcastle United pada musim 2015-16 ketika Liga Inggris tersisa 10 pertandingan. Musim itu ia gagal menyelamatkan The Magpies bertahan di Liga Inggris tetapi ia berhasil membawa Newcastle promosi setelah semusim di Divisi Championship.

[better-ads type=’banner’ banner=’156408′ ]