Beppe Marotta menilai penundaan Serie A pekan ini sangat merugikan Inter Milan.

Beppe Marotta: Penundaan Serie A Rugikan Inter Milan!

Banner LFS Baru

Football5Star.com, Indonesia – Penundaan Serie A pekan ini sebagai dampak wabah Virus Corona di Italia tak sepenuhnya diterima legawa oleh klub-klub peserta. CEO Inter Milan, Beppe Marotta, terang-terangan meradang. Dia menilai penundaan itu merugikan I Nerazzurri.

Beppe Marotta pada dasarnya memaklumi penundaan Serie A itu. Namun, dia menilai hal tersebut dilakukan secara mendadak sehingga merugikan klub-klub. Terutama Inter Milan yang sebelumnya juga harus menunda laga lawan Sampdoria.

“Sebagai warga negara, saya juga merasakan situasi yang sangat darurat di negeri ini dan masalah-masalah yang mengikutinya. Kesehatan harus dijaga. Namun, putusan menunda pertandingan pada pekan ini terlalu mendadak dan membuat tim-tim oleng,” urai Beppe Marotta kepada Radio Sportiva seperti dikutip Football5Star.com dari Tuttomercatoweb.

Inter Milan terancam jadwal padat jelang akhir Serie A akibat penundaan dua pertandingan gara-gara wabah Virus Corona.
tuttomercatoweb.com

Lebih jauh, Marotta menambahkan, “Kami merasa dirugikan oleh putusan yang ceroboh dan mendadak tanpa melibatkan klub-klub melalui rapat luar biasa. Ini sesuatu yang fundamental bagi kredibilitas sistem sepak bola Italia.”

Hal yang membuat Beppe Marotta meradang, penundaan tersebut membuat jadwal Serie akan kian padat. Ini akan berdampak pada peta persaingan di Serie A dan daya saing para wakil Negeri Piza yang berlaga di kancah antarklub Eropa.

“Masalahnya, hanya Serie A yang jadi sangat padat. Liga-liga lain tidak. Putusan ini memengaruhi daya saing tim. Sebenarnya apa yang berubah dari Jumat hingga Sabtu lalu itu? Awalnya kan sudah disepakati laga tanpa penonton,” kata dia lagi.

Sebelumnya, beberapa jam setelah Serie A pekan ini resmi ditunda, Beppe Marotta mengungkapkan kekecewaannya kepada Gazzetta dello Sport. Dia mempertanyakan penentuan jadwal pengganti. “Mengapa jadwal ini ditetapkan lebih dulu dari laga Inter vs Sampdoria? Atas dasar apa? Ini jelas-jelas merugikan Inter Milan!” ucap dia tegas.

[better-ads type=’banner’ banner=’156432′ ]