cristian brocchi calciomercato cm

Berita Bola: Nasib Brocchi Bukan di Tangan Berlusconi

Pelatih AC Milan, Cristian Brocchi, tengah menanti nasib. Statusnya di kursi pelatih I Rossoneri belum jelas seiring proses peralihan kepemilikan klub dari tangan Presiden Silvio Berlusconi kepada investor Cina.

Sebelumnya, Berlusconi memang sempat menegaskan akan mempertahankan Brocchi di kursi pelatih. Namun, jika tak lagi menjadi presiden Milan, Berlusconi mengaku tak punya kuasa untuk membuat putusan terkait masa depan Brocchi.

Apalagi, saat ini proses peralihan kepemilikan masih terus berjalan. Kabarnya, dalam waktu dekat, konsorsium asal Cina akan segera meresmikan pembelian saham mayoritas Milan milik mantan perdana menteri Italia itu.

“Saya tidak bisa memberikan jawaban mengenai (status) pelatih karena bila ada perubahan kepemilikan mayoritas saham, mereka akan membuat keputusan dalam hal ini,” kata Berlusconi kepada wartawan seperti dikutip Gazzetta World.

“Saya pernah mendengar nama-nama pelatih yang ambisius, tapi saya sangat menghormati Brocchi. Jika kita melanjutkan dengan filosofi Italia ala Milan dan seseorang berjiwa muda, saya pasti akan bertahan dengan dia,” imbuh sang patron.

Seiring ketidakpastian itu, Brocchi masih terus menyandang status sebagai allenatore Milan. Namun, spekulasi terus beredar kencang terkait siapa saja pelatih yang cocok menggantikannya, termasuk Rudi Garcia (eks AS Roma), Unai Emery (pelatih Sevilla), hingga Manuel Pellegrini (eks Manchester City).

Brocchi sendiri masih akan terus menanti panggilan telepon terkait nasibnya, apakah dipertahankan, atau dilengserkan.

Published by

Football5star

Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com