Ronaldo UEFA

Berita Euro 2016: Ronaldo Nilai Islandia Tak Berniat Memenangi Pertandingan

Hasil imbang yang didapat oleh Portugal di laga melawan Islandia disesali oleh Cristiano Ronaldo. Kapten Seleccao itu bilang bahwa Islandia seakan tak mau memenangi pertandingan.

Saat bertanding di Stade Geoffroy Guichard, Rabu (15/6) dini hari WIB, Portugal harus puas dengan skor akhir 1-1. Nani sempat membuat Portugal unggul lebih dulu, sebelum disamakan oleh Birkir Bjarnason.

Di sepanjang pertandingan, Portugal mampu menguasai pertandingan. Situs resmi turnamen membukukan bahwa mereka mampu melepaskan 27 percobaan, 10 tepat sasaran, tujuh melenceng, dan 10 lainnya diblok.

Soal penguasaan bola, Portugal mencatatkan 66 persen. Akurasi operannya juga amat bagus ada, di angka 92 persen.

Dengan catatan statistik yang dominan itu, Ronaldo bilang bahwa Portugal sudah bermain mati-matian untuk berusaha memenangi pertandingan.

“Ini sedikit membuat frustrasi, kami mencoba untuk memenangi pertandingan. Islandia tak berusaha melakukan apa pun,” kata Ronaldo di Soccerway.

“Mereka mencetak gol, mereka membukukan dua peluang emas dalam 90 menit pertandingan, di sisi lain mereka menempatkan semua pemain di lini belakang. Mereka menempatkan bus di depan net jadi sulit jika ada satu tim yang tak melakukan percobaan, tapi Portugal mencoba dan memainkan sepak bola serta mencoba memenangi pertandingan.”

“Ini sedikit membuat frustrasi buat kami. Tapi, ini baru awal buat kami. Kami tak khawatir akan hal itu. Saat Anda melihat Spanyol, Prancis, mereka merupakan tim terkuat di turnamen dan menjalani masa-masa sulit untuk memenangi laga mereka. Jadi buat kami, ini juga berat, tapi kami percaya diri. Kami 100 persen yakin bahwa kami akan memenangi laga kami berikutnya,” imbuhnya.

Published by

Football5star

Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com