Bernardo Silva - Manchester City - Pep Guardiola - Football Reporting

Bernardo Silva Dipersilakan Cari Klub Baru

gamespool
Bernardo Silva Dipersilakan Cari Klub Baru 5

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku tak akan menahan kepergian Bernardo Silva tahun ini. Guardiola juga memastikan ada beberapa nama lain yang bakal dilepas The Cityzens tahun ini.

Kedatangan Jack Grealish dari Aston Villa memang membuat masa depan Silva di Stadion Etihad menjadi tanda tanya besar. Terlebih, Bernardo gagal menunjukkan performa terbaiknya pada musim 2020-21 lalu.

“Bernardo Silva masih terikat kontrak. Bukan cuma Bernardo, ada tiga atau empat pemain lain yang ingin mencari klub baru,” ungkap Guardiola dalam sesi jumpa pers, Jumat (6/8) malam WIB.

Bernardo Silva - Manchester City - Pep Guardiola - Warden Times
Warden Times

Akan tetapi, Guardiola juga tak menutup peluang Silva memperkuat The Cityzens pada musim 2021-22. Pemain berpaspor Portugal itu hanya akan dilepas jika The Cityzens mendapatkan penawaran yang sesuai.

“Tapi, kami siap melakukan diskusi jika mereka beserta dengan agennya memberikan penawaran. Jika tidak ada penawaran, mereka akan tetap berlatih seperti biasa dan saya akan memutuskan apakah mereka bertahan atau pergi,” sambung Guardiola.

BERNARDO SILVA AKAN DILEPAS KE ATLETICO MADRID?

Beberapa pekan lalu, Bernardo Silva sempat dirumorkan ingin melanjutkan kariernya di Spanyol. Salah satu klub yang dilaporkan tertarik mengangkut Silva dari Stadion Etihad adalah Atletico Madrid.

Menurut laporan media-media Inggris, Los Rojiblancos bakal melempar tawaran resmi untuk mengamankan tanda tangan Silva dalam beberapa hari ke depan. Mereka siap menukar Silva dengan Saul Niguez.

Posisi kedua pemain sendiri berada di kondisi kurang bagus. Saul kabarnya sudah tak lagi mendapat kepercayaan dari pelatih Diego Simeone. Pada musim 2020-21 lalu, Saul bukan lagi geladang utama bagi Simeone.

Bernardo Silva - Manchester City - Pep Guardiola - Marca
Marca

Kegemilangan Koke, Marcos Llorente serta Geoffrey Kondogbia membuat Saul hanya mampu mengoleksi 2.673 menit di semua kompetisi. Ia pun gagal menembus skuat timnas Spanyol yang berlaga di Euro 2020.

Manchester City bukanlah satu-satunya klub yang dikaitkan dengan Saul. Pemain berusia 26 tahun itu kabarnya juga diincar Manchester United dan Barcelona.

[better-ads type=’banner’ banner=’156434′ ]

[better-ads type=’banner’ banner=’156408′ ]