Timnas Indonesia akan segera mengawali petualangannya di Piala AFF. Persiapan yang mepet, Bima Sakti tetap optimis bisa mengalahkan Singapura - Football5star - FOX Sport Asia

Bima Sakti Siap Mundur dari Jabatan Pelatih Timnas Indonesia

Banner Football Live StarFootball5star.com, Indonesia – Pelatihtimnas Indonesia, Bima Sakti siap menerima konsekuensi terburuk atas kegagalan mengantarkan timnya lolos ke babak selanjutnyaPiala AFF 2018. Meski demikian ia tetap bertanggung jawab untuk mendampingi anak asuhnya hingga laga terakhir.

Timnas Indonesia dipastikan gagal lolos ke semifinal Piala AFF 2018 setelah Filipina dan Thailand bermain imbang pada Rabu (21/11/2018) malam dengan skor 1-1 di Manila. Di pertandingan lain Singapura juga menang telak atas Timor Leste dengan skor 6-1.

Evaluasi dari PSSI kini tengah menanti Bima Sakti. Eks Kapten Persema Malang tersebut mengaku pasrah dengan keputusan yang akan diambil oleh induk organisasi sepak bola di Indonesia tersebut. Andai dicopot pun dia sudah siap.

walau kalah dari thailand, bepe minta publik tetap dukung indonesia
foxsportasia.com

“Kalau memang PSSI memutuskan kami mundur, kami siap. Harapannya ke depan siapa pun pelatihnya, asing atau lokal, kita harus dukung semaksimal mungkin,” kata Bima Sakti saat ditemui Football5star.com di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Kamis (22/11/2018).

“Tim pelatih tak mudah. Saya harap media, terutama masyarakat, mengerti bahwa ini proses yang tak mudah. Kita lihat Thailand dan Vietnam dari usia dini mereka dibentuk, jadi (mereka) memiliki dasar yang bagus,” sambung mantana sisten Luis Milla tersebut.

Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat keempat klasemen sementara grup B Piala AFF 2018. Pada pertandingan terakhir, Evan Dimas dkk. akan menghadapi Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (25/11/2018).

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]