Borussia Dortmund belum memakai jersi baru pada laga putaran I DFB Pokal.

Borussia Dortmund Pakai Jersi Lawas karena 2 Hal Ini

Banner Gamespool Football5Star

Football5Star.com, Indonesia – Ada hal yang terlihat janggal saat Borussia Dortmund menghadapi Wehen Wiesbaden pada putaran I DFB Pokal, akhir pekan lalu. Saat itu, Erling Haaland cs. mengenakan jersi yang dipakai sepanjang musim lalu di cup competition.

Memasuki musim 2021-22, Dortmund sudah beralih sponsor utama dari Evonik ke 1&1. Jersi utama dengan logo sponsor baru pun sudah dipakai saat laga terakhir Liga Jerman 2020-21. Meskipun demikian, Evonik tertap akan jadi sponsor di jersi ketiga. Lalu, mengapa Die Schwarzgelben masih menggunakan jersi lama kala menghadapi Wiesbaden?

Borussia Dortmund masih memakai jersi lawas saat lawan Wehen Wiesbaden pada putaran I DFB Pokal.
thesun.co.uk

Setidaknya ada 2 alasan yang membuat Dortmund terpaksa masih menggunakan jersi lama itu. Pertama, ada kendala dalam pengiriman jersi baru untuk laga-laga di Liga Champions dan DFB Pokal, juga Piala Super Jerman. Beberapa musim terakhir, Die Schwarzgelben memang membuat jersi khusus untuk tampil di cup competition.

Seperti dijelaskan pihak Dortmund kepada Ruhr Nachrichten, ada kendala yang dialami perusahaan apparel Puma yang menyuplai jersi Die Schwarzgelben. Kendala itu terjadi dalam proses pengiriman dari tempat produksi jersi yang berada di Asia.

Borussia Dortmund Diprotes Para Fan

Di samping masalah ekspedisi yang dialami Puma, faktor lain yang membuat jersi Borussia Dortmund terlambat datang di Jerman adalah perubahan desain. Musim lalu, muncul bocoran jersi kedua Die Schwarzgelben dengan desain tanpa logo. Pada desain baru itu, logo klub digantikan tulisan nama klub di bagian dada.

Hal itu mengundang reaksi negatif dari para fan. Mereka pun melancarkan protes keras. Kelompok Ultras Desperados mengungkapkan ketidaksenangan dengan banner besar di depan markas Dortmund dengan tulisan “Siapa pun yang tak menghormati logo tak pantas jadi Borussia.”

Desain yang dibuat Puma diprotes keras para fan Borussia Dortmund karena tak membubuhkan logo klub.
todosobrecamisetas.com

Protes itu didengar oleh manajemen Dortmund. Mereka pun lantas bernegosiasi dengan pihak Puma untuk mengganti desain jersi yang semula tak akan dibubuhi logo. Alhasil, proses pembuatan jersi pun molor, tak sesuai dengan tenggat awal. Hal itu membuat jersi belum tiba saat laga lawan Wiesbaden.

Seperti dilaporkan Ruhr Nachrichten, seluruh jersi Dortmund akan tiba pada pekan depan. Artinya, Marco Reus cs. tak akan lagi memakai jersi lawas ketika menjalani putaran II DFB Pokal dan fase grup Liga Champions. Adapun untuk laga spieltag pertama Bundesliga sudah aman karena mereka akan menggunakan jersi utama.

[better-ads type=’banner’ banner=’156432′ ]