Wesley Fofana mengalami cedera parah saat Leicester City beruji tanding dengan Villarreal.

Brendan Rodgers: Wesley Fofana akan Absen Sampai 2022

Banner Gamespool Baru Football5Star

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers, memberi kabar buruk soal cedera yang diderita bek andalannya, Wesley Fofana. Rodgers mengatakan cedera yang diderita Fofana ternyata cukup parah.

Seperti yang diketahui, Fofana menderita cedera di laga uji coba melawan Villarreal, Kamis (5/8/21). Fofana menderia cedera di kaki kirinya setelah mendapat terjangan dari Fer Nino pada babak kedua. Dia sudah mengungkapkan bahwa dia menderita cedera retak fibula.

Fofana akan menjalani operasi pada Senin (9/8/21) dan belum diketahui berapa lama dia akan meneps. Brendan Rodgers akhirnya mengkonfirmasi pasca laga Community Shield bahwa Fofana akan menepi sampai tahun depan.

Wesley Fofana - Leicester City - Fer Nino - The Guardian
The Guardian

“Fofana menjalani operasi pada hari Senin dan dia tidak akan bermain sampai 2022. Pada titik apa itu, kita harus menilai itu dalam enam bulan ke depan atau lebih,” ucap Fofana seperti dikutip Football5Star.com dari Sky Sports.

Dia melanjutkan, “Di dalam dan di sekitar ligamen medialnya, ada lebih banyak kerusakan di sana daripada yang kami harapkan. Pemindaian menunjukkan bahwa itu ada kerusakan yang cukup besar di sana.”

Rodgers kecewa akan kehilangan Fofana cukup lama. Mantan pelaih Liverpool itu mengakui dia akan mencari pemain pengganti pada bursa transfer ini.

“Kami jelas kurang di area itu. Filip Benkovic telah melakukannya dengan sangat baik selama pra-musim, Daniel Amartey juga bisa bermain di sana dan telah melakukannya dengan baik, tetapi saya tidak berpikir ada keraguan bahwa kami kurang di area itu, dan itu adalah sesuatu yang harus kami lihat,” kata Rodgers.

[better-ads type=’banner’ banner=’156408′ ]