brocchi milan zimbio

Berita Bola: Brocchi Banggakan Performa Milan Di Final Coppa Italia

AC Milan mesti menelan kekalahan dari Juventus pada final Coppa Italia musim 2015-16 di Stadion Olimpico, Minggu (22/5). Namun, di balik hasil pahit itu, pelatih Milan, Cristian Brocchi, membanggakan performa anak didiknya.

Milan menyerah kalah 0-1 dari Juventus yang mencetak gol lewat aksi Alvaro Morata. Padahal, sepanjang laga, I Rossoneri lebih mendominasi permainan. Hal itu tergambar dari penguasaan bola dan upaya mencetak gol mereka yang lebih banyak dibanding pencapaian I Bianconeri.

Menurut catatan Who Scored, I Rossoneri menciptakan 20 tembakan, sementara Juventus hanya sanggup membuat sebelas tembakan. Milan juga memiliki penguasaan bola yang dominan dengan raihan 57 persen berbanding 43 persen. Tak heran, Brocchi tetap merasa bangga meski tim didikannya menyerah kalah. Dia menilai performa Milan tidak kalah kelas dengan Juventus.

“Tidak seorang pun yang bisa mengatakan bahwa Milan tidak menampilkan performa solid malam ini,” ujar Brocchi kepada Rai Sport. “Saya melihat sikap yang tepat, saya melihat sesuatu yang merupakan tim saya di dalam tim ini dan performanya. Namun, saya juga kecewa dengan hasil laga.”

Kegagalan di Coppa Italia membuat Milan dipastikan tidak bermain di kompetisi Eropa musim depan. Hal ini ditengarai bakal berdampak terhadap masa depan Brocchi sebagai pelatih I Rossoneri. Namun, Brocchi mengaku tidak memikirkannya.

“Saya tidak tahu apakah hal itu akan mengubah sesuatu. Tapi, malam ini saya melihat para pemain bersikap seperti yang saya inginkan, yakni memiliki hasrat untuk menang dan determinasi. Saya melihat hasil sentuhan tangan saya dan terkait ini, saya senang. Tentu saja saya ingin bertahan di kursi pelatih Milan dan jika menganalisis performa saat ini, setidaknya saya bisa mendapatkan sedikit kredit,” papar Brocchi.