Bruno Moreira Persebaya Surabaya - Instagram @officialpersebaya

Eks Ansan Greeners Bisa Masuk Rencana Masa Depan Persebaya Surabaya

Banner Gamespool Football5Star

Football5star.com Indonesia – Didatangkan dalam usia yang masih muda, Bruno Moreira menjadi proyeksi masa depan Persebaya Surabaya. Jika penampilannya menjanjikan pada Liga 1 mendatang, bukan mustahil pemain berumur 22 tahun itu akan terus diikat The Green Force.

Memang, ada hal yang cukup menarik dalam aktivitas transfer Persebaya Surabaya musim ini. Jika diamati seluruh pemain asing rekrutannya berusia di bawah 30 tahun.

Bruno Moreira Persebaya Surabaya 1 - Instagram @officialpersebaya
Instagram @officialpersebaya

Taisei Marukawa, yang menjadi rekrutan asing pertama, saat ini berusia 24 tahun. Lalu penyerang asal Brasil, Jose Wilkson, baru saja menginjak usia 29 tahun pada 22 Maret lalu.

Dua rekrutan lain, Bruno Moreira dan Alie Sesay juga sama-sama masih berusia produktif. Alie Sesay saat ini berusia 26 tahun. Sementara, Bruno Moreira yang pernah membela Ansan Greeners pada 2000, malah jauh lebih belia. Dia baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-22 pada 8 April lalu.

Jiwa Muda Persebaya Surabaya Kian Kental

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengatakan punya pertimbangan khusus dengan kebijakan transfer tersebut. “Pemain asing usianya di bawah 30. Si Bruno itu kelahiran 1999. Artinya, ketika usia-usia ini mereka dalam kondisi puncak. Itulah salah satu pertimbangan saya,“ ucap Aji Santoso dikutip Football5star.com dari laman resmi PT LIB.

Aji Santoso - Persebaya Surabaya - Liga 1 2020 - persebaya. id 2
Persebaya.id

Aji Santoso mengatakan, dengan merekrut pemain-pemain asing berusia produktif, Persebaya Surabaya juga melakukan investasi. Jika kemudian pemain tersebut cocok dengan skema tim, bisa saja dijadikan proyeksi jangka panjang Persebaya.

“Kalau umpamanya dia bermain dengan bagus akan lebih enak, kami tidak perlu mencari pemain lagi tinggal meneruskan,” tutur Aji menambahkan.

Masuknya empat pemain asing itu membuat Persebaya Surabaya kian kental dengan jiwa muda. Rata-rata pemain mereka pada musim 2021 adalah 24 tahun. Dari 27 pemain yang ada, hanya tiga berusia di atas 30 tahun. Sementara, 13 di antaranya berusia di bawah 23 tahun.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]