Gary Cahill, Andreas Christensen, Chelsea

Cahill Sebut Christensen Tak Tergantikan di Skuat Chelsea

Football5Star.com, Indonesia – Andreas Christensen menunjukkan performa gemilang bersama Chelsea musim ini. Perannya di lini belakang pun mendapat sanjungan dari kapten tim, Gary Cahill. Menurutnya, pemain asal Denmark itu tak tergantikan di skuat utama Antonio Conte musim ini.

Christensen telah menjadi starter sebanyak tujuh kali bagi Chelsea di Premier League. Ia berhasil menjadi pengganti sepadan David Luiz yang dibekap cedera. Hal ini pun membuat Cahill menyanjung pemain 21 tahun tersebut.

“Di sini, anda tidak diberi hadiah dan tidak diberi waktu bermain jika tidak bagus. Tapi Christensen membuktikan dirinya mampu. Ia semakin kuat di setiap pertandingan yang ia mainkan dan itu membuatnya tak tergantikan di permainan,” kata Cahill pada BT Sport, kamis (14/12/2017).

AndreasChristensenWestHamUnitedvChelseax XGZMMenVsl
zimbio.com

Mantan pemain Bolton Wanderers ini pun mengungkapkan rahasia rekannya tersebut adalah kepercayaan tinggi yang diberikan Conte pada Christensen membuatnya semakin berkembang. “Pelatih percaya penuh padanya dan itu menjadikannya pesepak bola yang sangat bagus,” sambungnya.

“Anda tidak perlu khawatir setiap dua menit apa yang akan ia lakukan di lapangan, karena dengan kemampuannya kita bisa meninggalkannya di area sendiri dan ia akan menunjukkan peran terbaik,” Cahill menuturkan.

Bek berusia 21 tahun tersebut sejatinya sudah menjadi milik Chelsea sejak berusia 18 tahun. Namun ia dipinjamkan selama dua tahun ke Borussia Moenchengaldbach dan baru saja kembali ke Stamford Bridge pada musim ini.