Kandidat Presiden Barcelona Inginkan La Masia Jadi Mesin Pencetak Uang

Calon Presiden Barcelona Inginkan La Masia Jadi Mesin Pencetak Uang

gamespool
Calon Presiden Barcelona Inginkan La Masia Jadi Mesin Pencetak Uang 4

Football5star.com, Indonesia – Calon Presiden Barcelona, Jordi Farre mengakui bahwa jika nanti ia terpilih memimpin klub Catalan tersebut, hal utama yang ingin ia lakukan adalah kembali mengoptimalkan akademi La Masia.

Dikutip Football5star.com dari Diario AS, Senin (7/12/2020), La Masia ke depannya harus bisa menjadi poros dan mesin untuk Barcelona menjadi klub kuat dengan pemain berkualitas.

La Masia

“Tiga kaki Barca adalah sosial, ekonomi, dan olahraga. Untuk tumbuh, Anda harus berinvestasi dan aset utama kami adalah para pemain. Porosnya harus La Masia, yang harus menjadi mesin olahraga dan ekonomi. Seperti yang dilakukan City dengan para pemainnya, mereka meraup untung 146 juta poundsterling,” kata Farre.

Menurut Farre, dalam periode sebelumya, Barca menjadi klub dengan keuangan sangat buruk. Dikelola dengan manajamen yang tidak profesional. Menurutnya, Barca ke depan harus menghentikan cara lama dengan membeli pemain melalui hutang.

“Ini yang terjadi pada klub yang dibiayai dengan buruk. Hutang jangka panjang harus dibiayai kembali. Model kredit harus diubah menjadi model pemberian. Hutang harus dihentikan,” tambah Farre.

Saat disinggung soal Lionel Messi dan rencananya untuk pemain Argentina itu ke depannya. Farre menyebut bahwa Messi dan Barca saat ini seperti sudah menjadi dua merk dagang yang berbeda.

“Menurut saya, masalah ekonomi bukanlah yang utama. Kami bekerja untuk menciptakan merk bersama antara Messi dan Barcelona. Ia nantinya bisa menjadi presiden kehormatan. Kami belum bisa menjelaskan posisinya,”

“Yang jelas, saya sangat menginginkan Messi bertahan selamanya di Nou Camp dan Barca serta Leo bersatu sebagai sebuah merk dan itu tentu akan sangat kuat,” tutup Farre.

[better-ads type=’banner’ banner=’156434′ ]