Penyerang West Ham United, Andy Carroll

Carroll Harus Fit Jika Ingin Terus Berseragam West Ham

Football5star.com, Indonesia – West Ham United rupanya tak betah dengan kondisi penyerang mereka, Andy Carroll yang sering berkutat dengen cedera. Menurut manajer mereka, Slaven Bilic, jika penyerang bertubuh tinggi itu ingin disodori proposal perpanjangan kontrak, maka Carroll harus bisa fit.

Pemain berkebangsaan Inggris itu menyisakan dua musim lagi di West Ham. Ia sebelumnya didatangkan dari Liverpool pada 2013 lalu dengan biaya transfer sebesar 17, 5 juta euro. Selama empat musim sejauh ini, ia lebih sering menepi dan total hanya 112 laga yang ia bisa mainkan.

“Andy (Carroll) menyisakan dua tahun tersisa. Secara adil, ia harus tetap fit agar bisa bermain musim ini. Jika kita berbicara tentang kontraknya. Tanda tanya tentang dia adalah kebugarannya, berapa banyak dia tersedia selama musim ini,” ujar Bilic dikutip dari Daily Mail, Jumat (22/9/2017).

“Saya tidak berpikir dia cedera karena ceroboh dan malas, serta berpikir, ‘Saya tidak memiliki kompetisi, saya akan tetap bermain.’ Dia bukan tipikal orang yang lambat karena dia merasa dirinya adalah raja, ” lanjut juru taktik asal Kroasia itu.

Bilic juga menyatakan bahwa Carroll kini harus bersaing merebut tempatnya di lini depan. pasalnya musim ini, The Hammers telah mendatangkan mantan penyerang Manchester United, Javier ‘Chicharito’ Hernandez

“Dia (Carroll) punya pesaing sekarang. Dia pernah mengikuti kompetisi tahun lalu. Sekarang kita memiliki Chicharito karena kami tidak ingin bergantung hanya pada Andy. Setelah mengetahui apa yang terjadi dalam beberapa musim terakhir. Senang bisa berkompetisi,” pungkasnya.