Hector Bellerin dikabarkan menderita cedera ligamen lutut dan harus absen membela Arsenal hingga akhir musim.

Cedera Ligamen Lutut Sudahi Kiprah Bellerin Musim Ini

Football5Star.com, Indonesia – Kemenangan Arsenal atas Chelsea pada Sabtu (19/1/2019) harus dibayar mahal. Terkapar pada laga tersebut, bek kanan Hector Bellerin harus menyudahi kiprahnya musim ini. Menurut kabar yang beredar, dia mengalami cedera ligamen lutut.

Seperti dilaporkan The Guardian, hasil pemindaian pada Senin (21/1/2019) menunjukkan Bellerin bukan mengalami cedera otot. Penggawa asal Spanyol itu dinyatakan mendapatkan cedera yang lebih parah, yakni cedera ligamen lutut kiri.

Hector Bellerin mendapatkan cedera ligamen lutut saat Arsenal melawan Chelsea.
theguardian.com

Cedera ligamen lutut yang membutuhkan operasi itu dipastikan membuat Bellerin tak dapat lagi memperkuat Arsenal hingga akhir musim. Biasanya, butuh setidaknya enam bulan untuk pulih dari cedera tersebut. Sang pemain pun lazimnya tak kembali ke performa terbaiknya.

Bagi manajer Unai Emery, itu adalah kabar buruk. Pasalnya, selepas laga melawan Chelsea, mantan pelatih Paris Saint-Germain itu berharap sang bek kanan tak mengalami cedera parah.

“Kami akan menunggu hingga besok, tapi itu lutut dan perkiraan awal, itu bisa saja cedera parah. Namun, besok atau Senin, dokter akan mengonfirmasikannya. Saya berharap tidak parah, tapi kondisinya terlihat tidak bagus,” kata Emery kala itu seperti dikutip Football5Star.com dari London Evening Standard.

Cedera ligamen lutut yang menimpa Bellerin secara otomatis membuat Emery kehilangan pemain andalan di posisi bek kiri. Dia kini hanya dapat mengandalkan Stephan Lichtsteiner yang sudah uzur, Carl Jenkinson yang jarang bermain, dan Ainsley Maitland-Niles yang aslinya bukan bek.