Munafri Arifuddin menjamin keamanan laga PSM Makassar vs Persija Jakarta pada leg II final Piala Indonesia 2018-19.

CEO PSM Tolak Main di Luar Makassar

Banner live dan podcast baru

Football5star.com. Indonesia –. CEO PT PSM, Munafri Arifuddin, menegaskan pihaknya dengan tegas menolak rekomendasi PSSI soal laga tunda Final Piala Indonesia 2018. Ia menegaskan pertandingan harus tetap digelar di kandang PSM.

Rekomendasi PSSI ini keluar karena Persija Jakarta menolak bertanding di Stadion Mattoanging, Minggu (28/7) sore. Bus yang ditumpangi tim Macan Kemayoran dalam perjalanan menuju stadion diserang oleh oknum tak dikenal.

Akibat serangan tersebut, kaca bus yang ditumpangi Macan Kemayoran pecah dan melukai sejumlah official tim. Bahkan pemain Persija, Ryuji Utomo, mengalami luka di bagian paha kirinya.  

“Koordinasi sudah dilakukan dengan sejumlah pihak terkait. Saya juga sudah meminta tolong kepada pihak Persija Jakarta untuk tetap bertanding. Namun mereka menolak karena alasan kondusivitas,” ucapnya di Stadion Mattoanging, Minggu (28/7) sore.

PSM Makassar diyakini Darije Kalezic bisa membalikkan keadaan pada leg kedua final Piala Indonesia 2018-19.

“Pertandingan ditunda. Kemudian menurut pihak PSSI yang hadir pada hari ini, kami diminta untuk mencari tempat lain. Saya sampaikan kalo ditunda, saya menyatakan PSM tidak akan ikut lagi di turnamen ini,” katanya melanjutkan.

Pertandingan final Piala Indoenesia 2018 tinggal menyisakan satu pertandingan lagi. Pada leg pertama, Persija Jakarta berhasil mengamankan kemenangan 1-0 saat bertanding di SUGBK pekan lalu. Kini, pertemuan keduanya harus berlanjut dalam satu pertandingan lagi.

Turnamen ini menjadi penting bagi kedua klub karena sama-sama belum pernah merasakan menjadi juara. Prestasi terbaik diraih Persija pada 2005 ketika berhasil mencapai babak final namun kalah dari Arema Malang.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

Published by

Fajar Abdillah

we're having a good and happy life in a different way check out @abdillaaaah on Instagram if you mind :)