Marcus Rashford Ungkapkan Siapa Pemain Manchester United Favoritnya

Cerita Pilu Marcus Rashford Saat Masuk Akademi Manchester United

gamespool
Cerita Pilu Marcus Rashford Saat Masuk Akademi Manchester United 3

Football5Star.com, Indonesia – Pemain Machester United, Marcus Rashford, mengungkapkan cerita tentang bagaimana cara dia masuk ke akademi Manchester United tanpa memenuhi persyaratan awal. Semua itu ternyata berkat sang ibu.

Minggu, (14/6/20), Rashford menulis surat terbuka untuk pemerintah Inggris yang meminta agar tidak menghentikan pemberian makanan gratis kepada anak-anak saat musim panas.

Rashford berbicara tentang ibunya, Melanie, yang berusaha memasukkannya ke dalam akademi Manchester United tanpa memenuhi persyaratan awal. Saat itu Melaine menjelaskan kepada pihak klub tentang kondisi keluarganya. Pihak klub akhirnya mengizinkannya bergabung dengan akademi pada usia 11 tahun, bukan 12 tahun yang sebenarnya merupakan persyaratan minimal.

“Ibu saya menjadi orang tua tunggal, ia memiliki lima anak yang semuanya tinggal di rumah yang sama. Program (akademi) yang saya mulai ketika saya berusia 11 tahun, di saat yang lain memulainya pada usia 12 tahun,” ucap Rashford seperti dilansir Football5Star.com dari BBC.

Rashford melanjutkan, “itu pada dasarnya memberi Anda akomodasi lebih dekat ke fasilitas latihan dan sekolah baru. Dan ibu saya bekerja keras untuk mendukung saya terus maju karena ia tahu bahwa itu adalah langkah yang perlu saya jalani.”

Rashford mengatakan keberanian ibunya memasukkannya ke akademi di usia 11 tahun membuat keluarganya terbantu.

“Saya harus makan makanan yang tepat saat saya tumbuh. Saya harus dekat dengan rekan satu tim, sekolah baru dan teman-teman baru saya. Itulah alasan saya akhirnya masuk (akademi) di usia yang lebih muda daripada yang lain. Itu membantu kondisi keluarga waktu dan juga membuat saya keluar dari kesulitan,” kata Marcus Rashford.

[better-ads type=’banner’ banner=’156408′ ]