Pep Guardiola diyakini Oscar Ruggeri tak akan bisa menangani timnas Argentina.

Claudio Ranieri: Pep Guardiola Bakal Latih Tim Italia Suatu Saat Nanti

gamespool
Claudio Ranieri: Pep Guardiola Bakal Latih Tim Italia Suatu Saat Nanti 4

Football5Star.com, Indonesia – Eks pelatih Leicester dan Chelsea, Claudio Ranieri, percaya bahwa cepat atau lambat Pep Guardiola akan melatih klub Serie A. Ranieri yakin karena Guardiola akan selalu mencari tantangan baru setelah sebelumnya melatih di Premier League, La Liga dan Bundesliga.

Pep Guardiola masih memiliki kontrak sampai 2023 bersama Manchester City. Tapi Ranieri percaya bahwa mantan pelatih Barcelona itu pasti akan melatih klub Serie A suatu saat nanti. Ranieri juga sangat senang melihat beberapa pelatih top akan melatih klub Serie A musim depan. Namun kecewa Antonio Conte meninggalkan Inter.

Bermain Tanpa Gelandang Bertahan, Ini Alasan Pep Guardiola
Marca

“Kami akan bangkit, karena saya melihat tanda-tanda pertumbuhan yang tidak bisa disamarkan dengan tersingkirnya tim-tim Italia secara dini (di Liga Champions). Melihat kembalinya (Jose) Mourinho, (Massimiliano) Allegri dan mungkin juga (Maurizio) Sarri, pasti akan meningkatkan visibilitas seluruh pergerakan kami,” ucap Ranieri seperti dilansir Football5Star.com dari La Gazetta dello Sport.

Ranieri melanjutkan, “Sayang sekali untuk (Antonio) Conte meninggalkan Inter, tetapi saya yakin Guardiola cepat atau lambat akan datang untuk melatih di Italia juga. Namun, ada satu hal yang harus kami lakukan secepat mungkin. Kami harus meningkatkan kecepatan permainan. Jika kami tidak melakukannya, sulit untuk menjadi kompetitif.”

Pep Guardiola sendiri tak asing dengan sepak bola Italia. Dia pernah tiga musim bersama Brescia dan AS Roma pada 2001-2003 saat menjadi pemain dan fasih berbicara bahasa Italia.

[better-ads type=’banner’ banner=’156432′ ]