Clean Sheet Lawan Osasuna, Jan Oblak Catatkan Rekor Baru

Clean Sheet Lawan Osasuna, Jan Oblak Catatkan Rekor Baru

dinasti
Clean Sheet Lawan Osasuna, Jan Oblak Catatkan Rekor Baru 3

Football5Star.com, Indonesia – Atletico Madrid berhasil mengalahkan Osasuna dengan skor 5-0, Kamis (18/6/20). Dengan skor itu, kiper mereka, Jan Oblak, mencatatkan rekor baru dalam sejarah La Liga.

Oblak menjadi kiper tercepat dalam sejarah La Liga yang bisa mencatatkan 100 clean sheets. Kiper timnas Slovenia itu mencatatkan 100 clean sheets hanya dalam 182 penampilan saja. Mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang Miguel Reina dengan 222 penampilan.

Pada posisi ketiga diduduki oleh legenda Barcelona, Victor Valdes, dengan mencatatkan 100 clean sheets dari 227 penampilan pertamanya bersama Barcelona.

Dengan rekor itu, Oblak mempunyai catatan clean sheets 55 persen dari penampilan La Liga-nya, yang mana jauh lebih baik dari beberapa kiper legendaris La Liga seperti Iker Casillas dan Andoni Zubizarreta.

Oblak juga menjadi kiper Atletico Madrid yang paling banyak mencatatkan clean sheets di La Liga, mengalahkan Abel Resino yang mencatatkan 96 clean sheets dari 240 laga.

Jan Oblak juga menjadi kiper asing pertama yang bisa mencatatkan 100 clean sheets dalam sejarah La Liga. Musim ini sendiri, kiper berusia 27 tahun itu mencatatkan 17 clean sheets dari 38 penampilan di semua kompetisi.

Jan Oblak dibeli oleh Atletico Madrid pada tahun 2014 dari Benfica seharga 16 juta euro. Dia sendiri sudah menjadi kiper terbaik La Liga selama empat musim terakhir.

[better-ads type=’banner’ banner=’156434′ ]