Cristiano Ronaldo, 2 Gol di Laga Debut dan Rekor Lainnya

Banner Gamespool Football5Star

Football5star.com, Indonesia – Cristiano Ronaldo langsung tancap gas di debut bersama Manchester United. Melawan Newcastle di Stadion Old Trafford, Sabtu (11/9/2021), Cristiano Ronaldo langsung mencetak dua dari empat gol kemenangan Manchester United.

Gol pertama Ronaldo tercipta pada masa injury time babak pertama memanfaatkan bola muntah, hasil sepakan dari Mason Greenwood yang tak bisa dihalau dengan sempurna oleh Freddie Woodman.

Man United vs Newcastle - Cristiano Ronaldo - Sky Sports

Sedangkan gol keduanya dicetak pada menit ke-62, setelah United kebobolan oleh Javier Manquillo pada menit ke-56. Gol kedua Cristiano Ronaldo setelah memanfaatkan umpan dari Luke Shaw.

Dua gol ini pun membuat publik Old Trafford dan suporter Manchester United di seluruh dunia bergemuruh. Di laman sosial media, Twitter, sejumlah warganet menciutkan kekagumannya pada aksi pemain Portugal tersebut.

Sejumlah catatan menarik pun ditorehkan Ronaldo pada debut di musim keduanya bersama United, berikut ulasannya

Cristiano Ronaldo, Pemain Tertua

Cristiano Ronaldo seperti dikutip Football5star.com dari catatan Opta, menjadi pemain tertua kedua di Manchester United yang mencetak gol di Liga Inggris. Ronaldo mencetak golnya di usia 36 tahun 218 hari.

Man United vs Newcastle - Cristiano Ronaldo - Reuters
Reuters

Pemain United tertua yang mencetak gol di Liga Inggris tercatat atas nama Ryan Giggs di usia 39 tahun 86 hari saat melawan QPR pada Februari 2013.

Selain menjadi pemain tertua kedua United, Ronaldo juga menjadi pemain tertua yang mencetak dua gol di Liga Inggris sejak Graham Alexander untuk Burnley pada April 2010 saat melawan Hull City.

Bukan Gol Debut Pertama Ronaldo

Gol Ronaldo ke gawang Newcastle bukan menjadi gol debut pertama pemain Portugal tersebut. Saat jalani laga debut bersama Real Madrid pada 29 Agustus 2009, Ronaldo juga mencetak gol lewat penalti ke gawang Deportivo La Coruna.

Sedangkan saat membela Juventus, Ronaldo tak mampu mencetak gol di laga debutnya saat melawan ChievoVerona pada 18 Agustus 2018. Ronaldo baru mencetak gol pertama untuk Juve pada 16 September ke gawang Sassuolo. Tak hanya mencetak 1 gol, ia langsung mencatat brace pada laga tersebut.

Cristiano Ronaldo, 2 Gol di Laga Debut dan Rekor Lainnya

Gol Jesse Lingard

Pada laga melawan Newcastle tidak hanya Ronaldo yang mendapatkan panggung, Jesse Lingard pun sukses menyita perhatian publik Old Trafford. Lingard yang masuk menggantikan Jadon Sancho sukses mencetak gol penutup United di masa injury time.

Ini menjadi gol pertama United setelah terakhir ia mencetaknya pada babak 16 besar Liga Europa melawan LASK pada musim 2019-20. Pada laga itu sendiri, United hanya mampu bermain imbang 1-1.

Catatan Assist Paul Pogba

Paul Pogba juga jadi pemain impresif di laga melawan Newcastle. Pemain asal Prancis itu mencetak dua assist untuk gol Bruno Fernandes dan Jesse Lingard. Dua assist itu membuat Pogba kini mengoleksi 10 assist di Liga Inggris sepanjang 2021.

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More