Chelsea - Man City - The Boot Room

Cuma Chelsea yang Bisa Bersaing dengan Man City

Banner Gamespool Baru Football5Star

Football5Star.com, Indonesia – Mantan bek timnas Inggris, Glen Johnson, merasa cukup optimistis dengan peluang Chelsea meraih gelar juara Liga Inggris 2021-22. Di mata Johnson, The Blues merupakan satu-satunya tim yang bisa bersaing dengan Man City di papan atas.

The Blues berhasil mengawali musim 2021-22 dengan gemilang. Mereka sukses memetik tujuh poin dari tiga pertandingan dan kini duduk di peringkat keempat klasemen Liga Inggris.

Chelsea - Man City - The Mirror
The Mirror

“Chelsea merupakan satu-satunya tim yang bisa bersaing ketat dengan City musim ini,” tegas Glen Johnson seperti dikutip Football5Star dari laman Daily Mail.

Thomas Tuchel sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa dengan skuat muda Chelsea. Selain itu, mereka juga berhasil mendatangkan Romelu Lukaku. Saya rasa, mereka adalah tim favorit musim ini,” sambung Johnson.

SKUAT CHELSEA LEBIH BAGUS KETIMBANG LIVERPOOL

Lebih lanjut, Johnson mengatakan bahwa Liverpool akan kesulitan bersaing dengan Chelsea dan City musim ini. Menurutnya, Liverpool tak memiliki skuat sebagus The Blues maupun CIty.

Johnson cukup khawatir dengan kondisi fisik para pemain kunci Liverpool. Menurutnya, peluang The Reds akan menipis jika ada dua atau tiga pemain kuncinya yang mengalami cedera musim ini.

Chelsea - Man City - Goal
Goal

“Liverpool tidak memiliki kedalaman skuat yang mumpuni untuk bersaing menjadi juara musim ini. Mereka akan bisa bersaing apabila 15 atau 16 pemain terbaiknya bisa terbebas dari cedera musim ini.”

“Cedera yang kemungkinan dialami dua atau tiga pemain kunci bisa menjadi pukulan telak buat Liverpool. Sementara, tim pelapis City masih bisa finis di enam besar. Hal-hal seperti itu bisa membuat perbedaan yang cukup besar di tengah padatnya jadwal pertandingan,” tutup Johnson.