Dani Carvajal vs Achraf Hakimi, Siapa yang Lebih Baik

Dani Carvajal vs Achraf Hakimi, Siapa yang Pantas Jadi Pilihan Utama Real Madrid?

Banner LFS Baru

Football5Star.com, Indonesia – Dani Carvajal sudah menjadi pilihan utama pada posisi bek kanan Real Madrid selama 7 musim terakhir. Carvajal pun masih berada pada usia emasnya, 28 tahun, dan belum ada tanda-tanda dia mengalami penurunan performanya. Karena hal itulah bek kanan Madrid lainnya, Alvaro Odriozola harus rela dipinjamkan ke Bayern Munich. Tapi musim depan dia kemungkinan akan mendapatkan saingan baru, Achraf Hakimi.

Hakimi sendiri merupakan pelapis dari Carvajal pada musim 2017-18. Setelah itu dia dipinjamkan ke Borussia Dortmund selama dua musim. Musim ini performanya bersama The Black Yellow luar biasa, dia mencatatkan 7 gol dan 10 assist di semua kompetisi.

Tapi secara statistik dan performa sebenarnya siapa yang lebih baik musim ini? Driblab memberikan penjelasannya.

Dani Carvajal vs Achraf Hakimi, Siapa yang Lebih Baik
All Football

Carvajal lebih baik dalam bertahan, dia memenangkan 73 persen duel, sedangkan Hakimi hanya 53 persen.

Tapi dalam menyerang, Hakimi lebih bagus dalam dribbling dan mempunyai jumlah assist lebih banyak, Hakimi 10 assist, Carvajal 6 assist.

Gaya bermainnya pun berbeda. Carvajal lebih sering untuk melakukan crossing ke dalam kotak penalti. Sedangkan Hakimi lebih kreatif dalam ruang sempit dekat area kotak penalti lawan.

Menurut Football5Star.com dari Marca, Dani Carvajal lebih memiliki keseimbangan dalam bertahan dan menyerang, tapi mengingat Achraf Hakimi masih berusia 21 tahun, nampaknya Los Blancos akan memberi dia banyak kesempatan.

[better-ads type=’banner’ banner=’156434′ ]