Martin Braithwaite - Denmark - fcbarcelona. com

Martin Braithwaite: Denmark Tidak Diperlakukan dengan Adil

gamespool
Martin Braithwaite: Denmark Tidak Diperlakukan dengan Adil 4

Football5star.com, Indonesia – Penyerang Denmark, Martin Braithwaite, dibuat geram dengan keputusan wasit yang memberikan penalti kepada Inggris pada partai semifinal Euro 2020 dinihari tadi. Di mata Braithwaite, wasit sudah membuat keputusan yang tidak adil.

Penalti kepada Inggris diberikan setelah Raheem Sterling terjatuh di area terlarang pada menit ke-103. Penalti tersebut mendapat sorotan khusus karena Sterling terjatuh meski tak terlihat dijegal oleh pemain bertahan Denmark.

“Kami tentu bangga dengan pencapaian di Euro 2020. Tapi, kami sangat kecewa dengan cara kami tersingkir. Menurut saya, penalti yang diberikan kepada Inggris tidak sepenuhnya adil,” ujar Martin Braithwaite kepada Mundo Deportivo.

Martin Braithwaite - Denmark - Goal
Goal

Lebih lanjut, Braithwaite enggak menyalahkan Joakim Maehle yang didakwa melanggar Sterling di dalam kotak penalti. Menurut Braithwaite, Maehle tak perlu bermuram durja karena menunjukkan penampilan fenomenal sepanjang Euro 2020.

“Tak ada pemain yang patut disalahkan atas hasil yang kami raih. Menurut saya, Inggris tak seharusnya mendapat penalti dan wasit sudah membuat keputusan yang salah.”

“Kami tak tahu apakah Sterling dijatuhkan oleh Maehle atau (Mathias) Jorgensen. Tapi, Maehle tak perlu terlalu lama bersedih karena dia menunjukkan performa luar biasa sepanjang Euro 2020. Itu merupakan hal yang akan diingat banyak orang,” tandas Braithwaite.

Keberhasilan menyisihkan Denmark membuat Inggris akan menantang Italia di partai final Euro 2020. Laga tersebut rencananya akan digelar di Stadion Wembley pada Senin (12/7) dinihari WIB.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]