Michael Zorc - Borussia Dortmund - Hannover - @BlackYellow

Direktur Borussia Dortmund Senang Liga Super Eropa Batal Digelar

gamespool
Direktur Borussia Dortmund Senang Liga Super Eropa Batal Digelar 4

Football5Star.com, Indonesia – Direktur olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc, semringah setelah mengetahui Liga Super Eropa tidak jadi digelar. Zorc juga bangga klubnya bersama Bayern Munich menolak mengikuti kompetisi itu sejak awal.

Proyek Liga Super Eropa hanya bertahan kurang lebih 48 jam setelah 6 klub Premier League mengundurkan diri. Chairman Florentino Perez sendiri mengatakan bahwa proyek Liga Super Eropa tidak dibatalkan, namun diundur. Sang Vice-chairman, Andrea Agnelli juga mengatakan bahwa kompetisi tidak bisa dimainkan saat ini.

“Saya senang hantu Liga Super telah menghilang bahkan sebelum muncul. Saya juga senang bahwa kami dan Bayern Munich memiliki posisi yang jelas sejak awal,” kata Zorc seperti dikutip Football5Star.com dari Bild.

Format - Liga Super Eropa - 12 Klub - UEFA - Daily Cannon
Daily Canon

Michael Zorc melanjutkan, “Saat saya mendengar bahwa Andrea Agnelli terus berbicara positif tentang proyek itu, terlihat jelas bahwa dia adalah bagian dari budaya lain.”

Zorc juga memuji para fans di Inggris yang melakukan unjuk rasa di stadion klubnya masing-masing setelah adanya pengumuman proyek itu.

“Sedangkan untuk fans di Inggris, harus dikatakan bahwa selama bertahun-tahun mereka harus dipengaruhi oleh investor, dengan harga tiket yang tinggi. Untungnya, mereka segera turun ke jalan dan membantu memperbaiki berbagai hal,” ujar Zorc.

Borussia Dortmund sendiri terancam gagal masuk ke Liga Champions musim depan. Mereka saat ini berada pada posisi ke-5 dengan jarak 4 poin dari Eintracht Frankfurt di atasnya. Namun proyek Liga Super Eropa sama sekali tak menggoda mereka.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]