Rudi Voeller, Direktur Olahraga Bayer Leverkusen, santai tanggapi ketertarikan klub-klub Inggris kepada Leon Bailey.

Ditaksir Chelsea, Wonderkid Leverkusen Ini Pilih Bungkam

Banner Footbal Live Star-Football5star

 

Football5star.com, Indonesia – Wonderkid Bayer Leverkusen, Leon Bailey, belakangan ini sering dikaitkan dengan klub besar seperti Chesela maupun Liverpool. Namun, ketika ditanyai masalah tersebut ia lebih memilih bungkam dan menyerahkannya pada agen.

Performa menawan yang ia tunjukkan musim lalu memang menuai decak kagum. Berposisi sebagai sayap kiri, ia sukses mengemas 12 gol dan enam assist dari 34 laga yang dilakoni di semua kompetisi.

Berkat performa itu pula Chelsea dan Liverpool berlomba untuk mendapatkan tanda tangannya. Tapi upaya dua klub Premier League itu sepertinya akan menemui jalan terjal. Ia ingin fokus mengembangkan permainannya lebih dulu sebelum hengkang ke tim yang lebih besar.

leon bailey twitter @leonbailey
@leonbailey

“Apa yang bisa saya katakan adalah saya ingin konsentrasi penuh untuk mengembangkan permainan di usia yang masih muda. Hanya itu fokus saya sekarang. Jika ada klub lain yang menginginkan saya, manajemen saya dan Bayer akan mengambil alih urusan itu,” tegas Bailey kepada Bild, Selasa (7/8/2018).

Leverkusen sejatinya bersedia menjual pemain 20 tahun itu. Namun, harga 40 juta pounds yang mereka patok dinilai terlalu mahal untuk bintang muda tersebut.

Lebih lanjut, pemain berdarah Jamaika ini masih mendambakan trofi Bundesliga bersama Leverkusen. Tapi ia sadar bahwa persaingan di papan atas Liga Jerman sangat sengit tiap musimnya.

“Kami ingin bermain untuk merebut juara. Tapi persaingan sangat ketat. Bayern Munich adalah salah satu klub terkuat di dunia, jadi kami harus fokus dan menjaga kualitas permainan,” tutupnya.