Christian Eriksen Kolaps di Lapangan, Laga Denmark vs Finlandia Ditunda

Dokter Timnas Denmark Bingung Christian Eriksen Bisa Alami Henti Jantung

Banner Gamespool Football5Star

Football5star.com Indonesia – Pemain Denmark, Christian Eriksen dinyatakan sempat mengalami cardiac arrest alias henti jantung mendadak. Dokter timnas Denmark, Morten Boesen, pun masih bingung menganaliss penyebab musibah itu terjadi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Christian Eriksen mendadak kolaps di tengah pertandingan Denmark melawan Finlandia. Laga sempat ditunda dan pemain asal Inter Milan itu segera dilarikan ke rumah sakit dengan ambulans.

Agen Christian Eriksen Sudah Bangun dan Bisa Berbicara
Sky Sports

“Kami sudah melakukan penanganan jantung. Dia mengalami henti jantung mendadak. Seberapa kita hampir kehilangan dia? Saya tidak tahu. Tapi, kami mendapatkanna kembali setelah satu kali defib (defibrilasi) jadi semuanya cukup cepat,” ucap Morten Boesen, dikutip Football5star.com dar BBC.

Saat ditanya mengenai penyebab pemain berusia 29 tahun itu bisa mengalami henti jantung mendadak d lapangan, Morten Boesen pun bingung. “Pemeriksaan yang dilakukan sejauh ini terlihat baik-baik saja. Kami tidak memiliki penjelasan mengapa hal itu bisa terjadi”.

Kondisi Christian Eriksen Sudah Stabil

christian eriksen-standard

Ketika insiden terjadi, Christian Eriksen memang sempat menjalani perawatan medis darurat di lapangan. Setelah kondisi cukup stabil, sang pemain langsung dibawa ke rumah sakit.

“Kondisinya stabil dan terus dirawat di rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut. Pagi ini kami telah berbicara dengannya. DIa telah mengirimkan salam kepada rekan satu timnya,” penjelasan dari ofisial timnas Denmark.

“Tim dan staf tim nasional telah menerima bantuan krisis dan akan terus berada di sana untuk satu sama lain setelah insiden kemarin. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang atas simpati mereka.,” sambung pernyataan tersebut.

Setelah insiden yang diderita, kini masa depan karier Christian Eriksen menjadi tanda tanya. Kardiolog asal Amerika Serikat, Sadi Raza, bahkan memprediksi karier mantan pemain Ajax itu segera berakhir dini.

“Karier bermainnya mungkin akan berakhir. Tapi dia masih hidup dan itulah yang terpenting,” bilang Sadi Raza.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]