Dortmund - Freiburg - Sky Sport

Manuel Akanji: Dortmund Kalah karena Dua Kesalahan Konyol

Banner Gamespool Baru Football5Star

Football5star.com, Indonesia – Bek Borussia Dortmund, Manuel Akanji, gusar dengan kekalahan timnya di markas Freiburg pada Sabtu (21/8) malam WIB. Menurut Akanji, Der BVB kalah karena sepasang kesalahan konyol.

Freiburg berhasil mengalahkan Der BVB dengan skor 2-1. Sepasang gol tim tuan rumah dicetak oleh Vincenzo Grifo (6′) dan Roland Sallai (53′). Tim tamu memperkecil ketertinggalan melalui gol bunuh diri Yannick Keitel pada menit ke-59.

Dortmund - Freiburg - Ruhr Nachrichten
Ruhr Nachrichten

“Kami melakukan kesalahan yang sangat konyol dua kali di pertandingan ini,” jelas Manuel Akanji dilansir Football5star dari laman Weltfussball.

“Gol pertama lahir dari tendangan bebas karena kami melakukan pelanggaran bodoh dan mereka mencetak gol kedua dari serangan balik. Kami tidak bisa terus-terusan membuarkan lawan bebas bergerak, terutama di Liga Champions,” sambung Akanji.

KEKALAHAN KEDUA BERUNTUN DORTMUND

Kekalahan di markas Freiburg merupakan yang kedua secara beruntun bagi Der BVB. Mereka juga menelan kekalahan atas Bayern Munich dalam partai Piala Super Jerman beberapa hari lalu.

Dua kekalahan tersebut membuat pelatih kepala, Marco Rose, sangat gusar. Pasalnya, Der BVB sempat memetik sepasang kemenangan meyakinkan sebelum dikalahkan Freiiburg dan Bayern.

Dortmund - Freiburg - wa. de
wa.de

“Kami tentu sangat kecewa. Karena kami berhasil mengawali musim ini dengan dua kemenangan yang sangat baik,” ujar Marco Rose dalam sesi wawancara selepas pertandingan.

“Kini, saatnya kami untuk bekerja lebih keras lagi di sesi latihan. Setelah itu, saya yakin kami akan bisa menunjukkan performa yang lebih baik lagi dan kembali meraih kemenangan,” tuntas Rose.

[better-ads type=’banner’ banner=’156435′ ]