Real Madrid - Eduardo Camavinga - realmadrid. com 3

Kenangan Eduardo Camavinga Saat Melarikan Diri dari Perang

Banner Gamespool Baru Football5Star

Football5star.com, Indonesia – Eduardo Camavinga telah berlabuh ke Real Madrid. Ia menuntaskan kepindahannya dari Rennes dengan mahar 40 juta euro.

Camavinga merupakan bintang masa depan Prancis. Tapi sejatinya dia bukan asli Prancis. Ia lahir di Angola dari orang tua yang berasal dari Kongo.

Eduardo Camavinga - Real Madrid - footballtransfers. com
realmadrid.com

Semasa di Afrika ia yang masih kecil mengalami serangkaian kejadian mengerikan yang diakibatkan oleh perang saudara di sana. Pengalaman itulah yang membentuk sang gelandang sekarang.

“Saya masih ingat bagiaman saya lari dari perang. Itu sangat membantu saya dan pengalaman kelam itu benar-benar membuat saya lebih kuat sekarang,” ungkap sang wonderkid seperti dikutip Football5star dari Football Espana, Kamis (9/9/2021).

Eduardo Camavinga, Korban Perang Saudara yang Jadi Idola Baru Madrid

“Keluarga saya sangat membantu saya dalam berkembang sebagai seorang anak. Dan ketika saya bermain saya hanya bermain untuk mereka,” sambung pemain yang baru berusia 18 tahun.

Eduardo Camavinga, dari Pengungsi Jadi Superstar

Camavinga pindah ke Prancis pada 2003 silam. Perjalanan hidupnya memang rumit. Berasal dari Kongo, ia lahir di Angola setelah kedua orang tuanya melarikan diri dari perang saudara.

Sebagai pengunsi di Angola, ia terus mengasah kemampuan bermain bola dengan teman-teman sebaya. Keberuntungan menaunginya saat tinggal di daerah bernama Fougerse.

Eduardo Camavinga - Jonathan Barnett - Real Madrid - Barcelona - sport. fr
sport.fr

Jarak salah satu kota di Angola itu dengan Rennes di Prancis hanya 50 kilometer. Dan permainannya di sana menarik perhatian pemandu bakat dari akademi Rennes.

Rennes kemudian mengangkut Eduardo Camavinga beserta keluarganya ke Prancis. Di sana kemampuannya terus terasah hingga mampu menembus skuat utama pada 2019.

Tampil kian bagus setiap musimnya, sang gelandang jadi incaran klub-klub besar. Real Madrid yang sejak musim lalu mengincar akhirnya berhasil menggaetnya musim panas ini.

Kini bintang timnas Prancis siap menjadi superstar. Dengan banyaknya pemain Prancis di Madrid, sang wonderkid diyakini akan semakin matang. Terlebih Los Blancos adalah klub impiannya sejak kecil.

[better-ads type=’banner’ banner=’156434′ ]