Jupp Heynckes - Hansi Flick - Bayern - SB Nation 2

Eks Bayern Ungkap Resep Kesuksesan Hansi Flick

gamespool
Eks Bayern Ungkap Resep Kesuksesan Hansi Flick 4

Football5star.com, Indonesia – Mantan pelatih Bayern Munich, Jupp Heynckes, membeberkan satu rahasia yang membuat Hansi Flick bisa tampil gemilang selama satu tahun terakhir. Menurut Heynckes, Flick memiliki kemampuan berkomunikasi yang luar biasa.

Musim lalu, Flick berhasil membawa Bayern meraih tiga gelar bergengsi dan menjadi tim terbaik di dunia. Kegemilangan tersebut terasa sangat spesial karena ini merupakan kali pertama Flick diberi tugas sebagai pelatih kepala.

“Hansi Flick diberkati kemampuan luar biasa untuk mengungkapkan rasa empati dan berkomunikasi dengan para pemain,” ujar Jupp Heynckes kepada Kicker.

Jupp Heynckes - Hansi Flick - Bayern - SB Nation
SB Nation

“Sepak bola bukan hanya ditentukan melalui teknik dan cara bermain. Tapi, juga jiwa dan kondisi mental para pemain. Bisa mengetahui apa yang dibicarakan kepada staf dan para pemain merupakan sesuatu yang sangat penting. Flick bisa menjalankan hal itu dengan sempurna,” kata Heynckes menambahkan.

Lebih lanjut, Heynckes juga merasa sangat terkesan dengan performa gemilang Flick bersama Bayern selama setahun terakhir. Menurut pria berumur 75 tahun itu, Flick merupakan pelatih pertama di dunia sepak bola yang bisa meraih kesuksesan luar biasa dalam waktu satu tahun.

“Tak ada sosok dalam sejarah sepak bola yang bisa meraih kesuksesan yang begitu gemilang dalam jangka waktu satu tahun.”

“Saya harus menanti 34 tahun untuk bisa meraih treble. Sementara, Flick bisa melakukan hal itu dalam waktu 10 bulan. Tak banyak orang yang bisa melakukan hal itu. Saya sangat terkesan,” tutur Heynckes.

[better-ads type=’banner’ banner=’156435′ ]