elkan baggott timnas indonesia

Elkan Baggott Tetap Bangga Berseragam Timnas Indonesia

Banner Gamespool Football5Star

Football5Star.com, Indonesia – Pemain keturunan, Elkan Baggott, sepertinya tetap bangga menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Hal itu setelah dia turut mengucapkan selamat kepada Republik Indonesia yang merayakan hari jadi ke-76.

Belakangan, nama Baggott memang menjadi sorotan tajam. Hal itu setelah dia pernah batal membela skuat Garuda ang berjuang di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Elkan Baggott sebenarnya masuk dalam daftar pemain yang dipanggil Shin Tae-yong. Tapi belakangan Ipswich disebut melarang Baggott berangkat ke Dubai dengan berbagai alasan, salah satunya terkait pandemi Covid-19.

Elkan Baggott Tetap Bangga Berseragam Timnas Indonesia

Banyak yang mulai khawatir kalau Baggott tampaknya enggan membela Indonesia dalam karier internasionalnya. Namun baru-baru ini, pemain Ipswich Town tersebut tampaknya tetap bangga berseragam timnas Indonesia. Hal itu terlihat ketika Elkan Baggott mengunggah foto dengan jersey timnas sambil mengucapkan selamat HUT ke-76 RI.

Elkan Baggott Tetap Bangga Berseragam Timnas Indonesia

Elkan Baggott Berpeluang Dipanggil Timnas Indonesia Lagi

Seperti diketahui, timnas memang bakalan menggelar TC dalam waktu dekat untuk menghadapi playoff Piala Asia 2023. Tak cuma itu, ada agenda pula buat timnas U-23 Indonesia yang akan mempersiapkan diri menatap kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Elkan Baggott Tetap Bangga Berseragam Timnas Indonesia

Tentu, nama Elkan Baggott jelas diharapkan bisa turut andil dalam kegiatan skuat Garuda dalam waktu dekat. Namun, PSSI belum tahu apakah Baggott dipanggil atau tidak. Sebab, Shin Tae-yong belum menyerahkan nama-nama pemain yang akan dipanggil ke timnas.

“Kami belum tahu. Sebab, saat ini PSSI masih menunggu daftar nama pemain yang akan dipanggil Shin Tae-yong,” ungkap Sekjen PSSI, Yunus Nusi, singkat saat dihubungi oleh awak media beberapa waktu lalu.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]